SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memperoleh beasiswa Wirausaha Mandiri dari PT Bank Mandiri Persero Tbk senilai Rp 6 juta/mahasiswa.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilaksanakan oleh Direktur PT Bank Mandiri Persero TbK, Abdul Rohman, kepada dua orang mahasiswa UNS di ruang pertemuan gedung rektorat UNS, Kamis (21/7/2011).

Dalam sambutannya Abdul Rohman mengungkapkan selama empat tahun terakhir Bank Mandiri telah bekerja sama dengan 60 perguruan tinggi negeri untuk mengurus soal pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Kerja sama lainnya adalah dalam bentuk pemberian beasiswa wirausaha kepada mahasiswa yang telah memiliki usaha. Tahun ini ada 20 mahasiswa UNS yang memperoleh beasiswa tersebut.

“Harapannya pemberian beasiswa ini akan menjadi pemacu agar semakin banyak mahasiswa yang nanti mau berwirausaha. Hal ini diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS, menjelaskan UNS sudah mendeklarasikan diri untuk menggunakan sistem pelayanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Sejak dua tahun lalu, sudah tidak ada lagi loket pembayaran di UNS.

“Kerja sama dengan Bank Mandiri merupakan salah satu usaha memajukan UNS. Hal ini karena UNS adalah milik bersama sehingga perlu dijalin kerja sama dengan banyak pihak,” terangnya.

(ewt)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya