SOLOPOS.COM - Logo HUT ke-77 SPS. (Istimewa)

Solopos.com, DENPASAR — Solopos meraih penghargaan Media Brand Awards 2023 untuk kategori media lokal dari Serikat Perusahaan Pers (SPS). Solopos meraih penghargaan ini dua tahun berturut-turut pada 2022 dan 2023.

Penyerahan penghargaan Media Brand Awards 2023 dilakukan di kompleks Jaya Sabha atau Rumah Jabatan Gubernur Bali di Denpasar, Bali, Jumat (11/8/2023) malam.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Awarding ini digelar bersamaan dengan malam selebrasi 77 tahun SPS Indonesia. Penghargaan ini diberikan SPS untuk media media lokal maupun nasional arus utama yang berhasil membangun, mengelola brand mereka di platform digital yaitu media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan Youtube.

Penghargaan Media Brand Awards 2023 berbasis media monitoring. Penilaiannya berdasarkan jumlah coverage tertinggi di media sosial yang dihitung sepanjang Mei 2022-Mei 2023.

Coverage dimaksud berupa menyebut, menampilkan, atau mendiskusikan tentang media dimaksud. Khusus kategori ini, SPS bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia, perusahaan media monitoring independen.

“Ini menggunakan metode kuantitatif secara real time dan analisa kualitatif yang Kazee dan SPS lakukan,” sebut Ketua Harian SPS H. Januar P. Ruswita.

Penghargaan Media Brand Awards 2023 juga diberikan kepada sejumlah media lokal dan nasional arus utama lainnya. Selain penghargaan untuk media arus utama lokal dan nasional, ada penghargaan lainnya yaitu pemimpin terpopuler dan korporasi terpopuler di media arus utama 2023.

Kemudian ada Media Relations Awards 2023 dengan empat kategori yaitu press realese, media gathering, press conference, dan media special program.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Dalam pidatonya, ia menyampaikan jika peran pers sangat berdekatan dengan pejabat publik.

Pada 2022, Solopos juga meraih Media Brand Award 2022 dari SPS. Penghargaan itu diserahkan dalam momen perayaan puncak Hari Ulang Tahun ke-76 SPS di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (6/7/2022) malam.

“Tujuan dari penghargaan ini adalah mendorong media untuk memanfaatkan media sosial, sebagai alat memperkuat nilai dan pengaruh brand-nya di masyarakat digital,” ujar Januar kala itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya