SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), M Jasin dan Haryono Umar, memenuhi panggilan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) untuk menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

Keduanya tiba di Bareskrim Mabes Polri, Kamis, sekitar pukul 09:40 WIB.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Jasin sempat mengatakan, dirinya mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait dengan kasus dua pimpinan KPK nonaktif, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah.

Jasin yang mengenakan setelan jas berwarna hitam dan peci, enggan memberikan komentar panjang, sama halnya juga Haryono yang mengenakan batik motif berwarna cokelat tidak mengeluarkan pernyataannya.

“Saya diperiksa sebagai saksi dalam kasus Bibit dan Chandra,” ujar Jasin sambil bergegas ke Gedung Bareskrim.

Sebelumnya, Polri menetapkan dua pimpinan KPK nonaktif Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah sebagai tersangka kasus penyalahgunaan wewenang terhadap surat pencekalan Direktur PT Masaro Radiokom, Anggoro Widjojo dan pengusaha Djoko Tjandra.

Jasin dan Haryono sudah beberapa kali menjalani pemeriksaan di Mabes Polri. Selain itu, polisi juga memeriksa sejumlah saksi yang berasal dari unsur KPK.

Sebelumnya, Senin (5/10), Mabes Polri juga telah memeriksa Hening Ayuning Tyas, Sekretaris Deputi Penindakan KPK. Hening dikabarkan diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara atas nama Chandra Marta Hamzah.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya