SOLOPOS.COM - Dua orang warga terbakar setelah sebuah tiang listrik di ruas Jalan Lintas Barat Selatan Aceh tumbang di kawasan Gunong Lhok Krit, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (19/4/2023) malam. (ANTARA/HO-Dok. Pusdalops BPBD Aceh Selatan)

Solopos.com, MEULABOH — Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, Rabu (20/4/2023) sore, merenggut korban jiwa.

Dua pengguna jalan yang melintas meninggal akibat terbakar setelah sebuah tiang listrik di ruas Jalan Lintas Barat Selatan Aceh, kawasan Gunong Lhok Krit, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan ambruk dan memicu kebakaran.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Jasad kedua korban meninggal dunia baru berhasil dievakuasi pukul 20.30 WIB.

“Saat ini jenazah kedua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Yulidin Away Aceh Selatan,” kata Agus Riadi, petugas Pusdalops BPBD Aceh Selatan yang dihubungi dari Meulaboh, Rabu jelang tengah malam.

Menurutnya, proses evakuasi terhadap kedua jasad yang hangus terbakar akibat tiang listrik tumbang tersebut, melibatkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, bersama petugas pemadam, PLN, TNI, Polri dan masyarakat setempat.

Sebelumnya, dua korban yang diperkirakan laki-laki tersebut diduga terbakar setelah tiang listrik di kawasan Gunong Lhok Krit, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan tumbang ke badan jalan akibat angin kencang disertai hujan lebat.

Agus menjelaskan upaya evakuasi terhadap kedua korban memakan waktu sekitar satu jam lebih karena petugas harus berhati-hati memindahkan tiang listrik yang tumbang tersebut.

Saat proses evakuasi dilakukan, akses lalu-lintas di lokasi kejadian mengalami antrean panjang kendaraan, karena upaya evakuasi harus dilakukan secara hati-hati.

“Hingga Rabu malam, kedua jenazah masih dilakukan identifikasi oleh petugas terkait di rumah sakit,” kata Agus Riadi seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ia menjelaskan, satu korban yang sudah teridentifikasi tersebut merupakan warga Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

Sedangkan satu orang korban lainnya masih dalam proses identifikasi oleh petugas di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya