SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Setelah berbagai tes di Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Mabes Polri, dua nama dipilih sebagai calon Kapolri. Dua nama itu akan diajukan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pekan depan.

“Dari 8-10 calon yang diseleksi, dua nama yang dianggap terbaik. Cukup kredibel dan objektif,” kata penasihat Kapolri, Kastorius Sinaga, Rabu (15/9).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Kastorius enggan menyebutkan dua nama terpilih dengan alasan Presiden yang akan menyampaikan langsung. Namun ditanya apakah dua nama itu Komjen Pol Nanan Soekarna dan Irjen Pol Imam Sudjarwo, Kastor tidak menyangkal. “Ya 2 nama itu yang beredar saat ini kan,” ujarnya.

Nanan saat ini menjabat Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polisi. Sedangkan Imam menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri. Imam yang merupakan pati bintang dua otomatis akan naik ke bintang tiga karena jabatannya memimpin lembaga yang membawahi PTIK dan lainnya.

dtc/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya