SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., menerima kunjungan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Salatiga Yuni Ambarwati, S.H., dan Juara I Duta Generasi Berencana (Genre) Tingkat Kota Salatiga Juliette Heuvel Harlapan dan Christian Wolter William Tambani di ruang Bina Karya, Senin (30/01/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SALATIGA — Juliette dan Christian, dua mahasiswa UKSW Salatiga yang jadi pemenang Duta Generasi Berencana (Genre) Salatiga 2020 melaju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., menerima kunjungan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Salatiga Yuni Ambarwati, S.H., dan Juara I Duta Generasi Berencana (Genre) Tingkat Kota Salatiga Juliette Heuvel Harlapan dan Christian Wolter William Tambani di ruang Bina Karya, Senin (30/01/2023).

Selain Kepala Dinas dan beberapa staf dari DP3APPKB, hadir juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikas (FISKOM) Drs. Daru Purnomo, M.Si. Dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas DP3APPKB memperkenalkan pemenang Duta Genre Kota Salatiga, yang mana keduanya adalah mahasiswa UKSW. Ia sekaligus memohon dukungan karena keduanya akan mewakili Kota Salatiga dalam Pemilihan Duta Genre Tingkat Provinsi.

Hal yang sama juga telah dilakukan dengan mengadakan kunjungan ke Kantor Penjabat Walikota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, M.M., pekan lalu. “Pemenang Duta Genre Salatiga yang pemilihannya dilakukan Agustus tahun lalu adalah mahasiswa UKSW. Kami datang untuk mengantarkan keduanya, sekaligus memohon bimbingan dan arahan serta dukungan karena nantinya mereka akan membawa nama Salatiga,” kata Kepala Dinas DP3APPKB.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Intiyas menyatakan dukungan penuh untuk Juliette Heuvel Harlapan yang tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional FISKOM dan Christian Wolter William Tambani yang merupakan mahasiswa Program Studi Destinasi Pariwisata Fakultas Interdisiplin.

Dikatakannya, saat mewakili Kota Salatiga ditingkat provinsi nanti tidak lagi hanya membawa nama UKSW, tetapi juga nama Kota Salatiga. “UKSW dan Salatiga tidak bisa dipisahkan, seperti mata uang yang mempunyai dua sisi. Ketika menyebut Salatiga akan identik dengan UKSW dan sebaliknya. Hal ini bisa dijadikan kekuatan teman-teman ketika nanti maju ke tingkat provinsi dan tetap membawa warna Salatiga sebagai kota yang harmonis dan toleran, serta Indonesia Mini,” kata Rektor Intiyas.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Rektor Intiyas juga membagikan tips untuk Juliette dan Christian. “Harus percaya diri, jangan minder. Ketika presentasi jangan lupa kontak mata. Kalau kita PD (percaya diri –red), aura kita akan terlihat. Latihan bisa dilakukan di depan cermin. Kalau grogi, bisa tarik nafas dan juga bicara positif ke diri sendiri, saya pasti bisa,” ujar Rektor Intiyas.

Christian dan Juliette mengucapkan terima kasih atas dukungan dari kampus dan Pemerintah Kota Salatiga. Saat ini, keduanya mengaku sedang melakukan berbagai persiapan untuk maju ke tingkat provinsi yang rencananya akan diadakan pada 21-23 Februari mendatang.

“Belajar lagi tentang Genre, BKKBN, kesehatan dan juga berbagai hal lainnya. Selain itu juga belajar public speaking agar nantinya lebih maksimal ketika melakukan presentasi,” terang Christian.

Disinggung mengenai target, keduanya berkata akan memberikan yang terbaik untuk UKSW dan juga Salatiga dalam pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Tengah mendatang. “Untuk target tentu saja ingin meriah Juara I sebagai Duta Genre Jawa Tengah, atau menyabet satu gelar juara,” imbuh Juliette.

Rekomendasi
Berita Lainnya