SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gaza--Gerakan pro-Palestina, Free Gaza Movement berencana mengirimkan kembali dua kapal kemanusiaan untuk mencoba menembus blokade Israel atas Gaza. Mereka tak gentar meski upaya konvoi Freedom Flotilla pada Senin, 31 Mei kemarin telah berakhir tragis.

Greta Berlin dari Free Gaza Movement mengatakan, misi itu akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang. Dikatakan Berlin, sebuah kapal kargo dan satu kapal yang akan membawa puluhan orang akan kembali mencoba mengirimkan barang-barang bantuan untuk rakyat Gaza.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Rachel Corrie (kapal kargo) saat ini berlokasi di lepas pantai Italia dan kapal lainnya sedang diperbaiki,” ujar Berlin seperti diberitakan kantor berita AFP, Selasa (1/6/2010).

Setidaknya 10 orang dilaporkan tewas dalam penyerangan pasukan Israel terhadap kapal Mavi Marmara dan lima kapal lainnya yang mencoba menembus blokade Israel atas Gaza.

Sekitar 700 orang ikut serta dalam konvoi enam kapal yang dinamakan Freedom Flotilla tersebut. Kapal-kapal tersebut mengangkut sekitar 10 ribu ton barang-barang bantuan untuk rakyat Gaza.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya