SOLOPOS.COM - Kebakaran bangunan terjadi di Jl. Swadaya (Taman Radio Dalam 7), Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (26/2/2022) dini hari. (Antara/HO-Damkar Jakarta Selatan)

Solopos.com, JAKARTA — Kebakaran menghanguskan dua bangunan di Jalan Swadaya (Taman Radio Dalam 7) RT 001/RW 011 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (26/2/2022) dini hari. Tiga orang meninggal dunia dalam kejadian itu

Salah seorang saksi, Fadli, mengatakan kobaran api berasal dari sebuah rumah berlantai tiga. Api kemudian merambat dengan cepat ke sebuah toko mainan yang berada di sebelahnya.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Kepala Seksi operasi Damkar Jakarta Selatan Sugeng mengatakan pihaknya menurunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran dan 45 personel. Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.55 WIB.

Baca juga: Tragis! Rumah Kebakaran, Kakek Lumpuh di Ponorogo Meninggal Terbakar

“Usai api dipadamkan, ditemukan tiga jenazah di salah satu kamar di lantai tiga bangunan tersebut,” jelas Sugeng. Jenazah itu kata dia, seorang ibu dan dua anaknya yang berusia tiga tahun dan tiga bulan. Jenazah selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk keperluan otopsi.

Sementara itu petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran itu dengan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk suami korban.

Komandan Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan, Paryo, yang dihubungi di Jakarta, menjelaskan korban merupakan seorang perempuan diperkirakan berusia 37 tahun, seorang anak laki-laki usia 3 tahun dan satu bayi usia 3 bulan.

Pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 00.03 WIB dan langsung menuju lokasi kejadian dengan menurunkan 12 unit dan 45 personel. “Belum diketahui penyebab kebakaran,” ujarnya.

Baca juga: Ponpes Miftahul Khoirot Karawang Terbakar, 8 Santri Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya