SOLOPOS.COM - Lukisan bocah tersenyum yang dipotret dari udara ini ini dibuat menggunakan 2.000 ton pasir di Belfast, Irlandia Utara, Rabu (23/10/2013). (JIBI/Solopos/Reuters/Cathal McNaughton)

Solopos.com, BELFAST—Nama Jorge Rodriguez-Gerada tentu saja tak asing di telinga para pencinta seni lukis. Setelah membuat lukisan berukuran raksasa di berbagai tembok gedung bertingkat di sejumlah negara, Rodriguez kembali membuat karya yang luar biasa.

Seniman kelahiran Kuba yang berdomisili di New York, Amerika Serikat (AS) dan Barcelona, Spanyol ini, Rabu (23/10/2013), melukis di tanah lapang seluas sekitar 400.000 meter persegi di Belfast, Irlandia Utara. Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Reuters, ia melukis wajah anonim seorang bocah perempuan berusia enam tahun sedang tersenyum dan diberi judul Wish.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Untuk membuat lukisan spektakuler ini Rodriguez menghabiskan 2.000 ton pasir, 2.000 ton tanah, dan 30.000 pasak kayu. Lukisan ini akan bisa dilihat dari udara hingga Desember mendatang. Rodriguez adalah pendiri aliran seni Culture Jamming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya