SOLOPOS.COM - CEO Paragon Technology and Innovation Salman Subakat (kedua dari kanan) dan para narasumber berfoto dengan para guru dalam acara Pembukaan Wardah Inspiring Teacher 2023 yang diadakan Paragon Corp di Jakarta, Sabtu (16/9/2023). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak 2.000 guru dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti acara Pembukaan Wardah Inspiring Teacher 2023 yang diadakan Paragon Corp di Jakarta, Sabtu (16/9/2023) sore.

Kegiatan tersebut diadakan secara daring dan luring dari Gedung D Kantor Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta. Wardah Inspiring Teacher secara luring diikuti sekitar 200 guru yang berasal dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Wardah Inspiring Teacher sendiri merupakan program apresiasi dari Paragon Corp-produsen kosmetik antara lain Wardah-bagi guru-guru di Indonesia dalam bentuk rangkaian pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan inovasi guru.

Program tersebut telah diselenggarakan sejak 2017 dan saat ini sudah melibatkan lebih dari 6.000 guru se-Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat, mengatakan Wardah Inspiring Teacher ini akan berlangsung secara berkelanjutan dan terus diperluas kepada guru-guru di wilayah-wilayah lain yang belum terjangkau.

“Meningkatkan kualitas pendidikan (salah satunya melalui guru) memang harus dilakukan secara berkelanjutan dan diperluas. Orang yang sudah menjadi bagian dari Wardah Inspiring Teacher ini juga kami harapkan tidak berhenti. Mereka akan terus berkreasi dan berinovasi untuk memajukan pendidikan. Level mereka akan terus dinaikkan,” ujar Salman kepada Solopos.com dan wartawan di sela-sela acara.

Ia menambahkan, Wardah Inspiring Teacher tersebut juga dimaksudkan untuk mengenalkan ekosistem di Paragon Corp kepada para guru. “Kami berusaha sebaik mungkin memperkenalkan ekosistemnya Paragon, jadi biar guru terpapar tentang kegiatan perusahaan,“ imbuhnya.

Brand Ambassador Wardah Dewi Sandra berbicara pada acara Pembukaan Wardah Inspiring Teacher 2023 yang diadakan Paragon Corp di Jakarta, Sabtu (16/9/2023). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)
Brand Ambassador Wardah Dewi Sandra berbicara pada acara Pembukaan Wardah Inspiring Teacher 2023 yang diadakan Paragon Corp di Jakarta, Sabtu (16/9/2023). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Sementara itu, acara pembukaan Wardah Inspiring Teacher 2023 yang dikemas dalam bentuk talkshow itu menghadirkan narasumber inisiator jaringan Semua Murid Semua Guru Najla Shihab, brand ambassador Wardah Dewi Sandra, alumni Wardah Inspiring Teacher WIT 2020 Kak Alin, serta Head of CSR and Corporate Communication Paragon Corp Suci Hendrina. Acara dimoderatori Tin Agustina, alumni Wardah Inspiring Teacher 2019.

Pada sisi lain, acara tersebut juga diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai wilayah di Indonesia alumni Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan atau GWPP. GWPP juga merupakan bagian dari ekosistem pendidikan yang dibangun oleh Paragon Corp.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya