SOLOPOS.COM - ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan Baitul Arqom Purna Studi yang diikuti 197 Mahasiswa semester akhir dari 7 prodi pada Kamis-Minggu (14-17/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO —  ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan Baitul Arqom Purna Studi yang diikuti 197 mahasiswa semester akhir dari 7 prodi dengan tema Mewujudkan Lulusan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai Kader Muhammadiyah Berkemajuan pada Kamis-Minggu (14-17/9/2023).

Kepala Biro Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) Suyanto menyampaikan pembinaan perkaderan di Muhammadiyah bisa dilakukan dengan beberapa cara, yang terpenting substansi pengkaderan bisa berjalan.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Di ITS PKU Muhammadiyah Kota Surakarta mengadakan pengkaderan yang dikemas dengan dengan nama kegiatan Baitul Arqom Purna Studi,” kata Suyanto dalam keterangan tertulis.

“Bentuk kegiatan pembekalan purna studi mengarah pada pembinaan pada mahasiswa yang sudah lulus yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman, kemuhammadiyahan dan keorganisasian,” imbuh Suyanto.

Sementara itu, Rektor ITS PKU Muhamadiyah Surakarta, Weni Hastuti, Ph.D mengatakan kegiatan Baitul Arqom Purna Studi diselenggarakan untuk memberikan pemahaman peserta tentang hakikat Muhammadiyah yaitu Islam, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

“ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) memandang perlu untuk menyelenggarakan kegiatan Baitul Arqom Purna Studi bagi mahasiswa yang akan diwisuda sebagai bekal yang akan digunakan dalam dunia kerja sebagai tenaga kesehatan profesional dan sebagai kader Persyarikatan Muhammadiyah,” ujar Weni Hastuti.

“Harapan kami mahasiswa memiliki kesatuan sikap, integritas, wawasan, dan cara berpikir dalam memahami dan melaksanakan misi Muhammadiyah,” imbuh Weni Hastuti.

Selain itu, mahasiswa diharap memiliki pemahaman yang benar terhadap ideologi gerakan Muhammadiyah dan memiliki kemampuan mengiplementasikan nilai-nilai perjuangan Muhammadiyah setelah lulus dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya