SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Pengumuman hasil seleksi tahap akhir calon pegawai negeri sipil (CPNS) dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang sempat tertunda akhirnya diumumkan. Dari hasil seleksi, didapatkan 19 peserta lulus tes.

Pembantu Rektor II UNS, Jamal Wiwoho, menjelaskan dari pengumumnan yang diterima Kamis (25/10/2012), UNS mendapatkan tambahan CPNS sebanyak 19 dosen yang terdiri atas dosen untuk Fakultas Kedokteran sebanyak enam orang, Fakultas Pertanian empat orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dua orang. Selain itu pada Fakultas Sastra sebanyak satu orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) empat orang dan Fakultas Teknik dua orang.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Lebih lanjut Jamal menjelaskan keseluruh peserta yang lulus seleksi tahap akhir akan diundang dan dikumpulkan pada Selasa (30/10/2012) di Ruang Sidang PR II UNS. “Undangan itu untuk pengarahan mengenai pemberkasan pengusulan CPNS ke Jakarta,” jelasnya kepada Solopos.com, Minggu (28/10/2012).

Sebelumnya pada seleksi tahap pertama yang diikuti 129 peserta, hanya 34 orang yang lolos dan berhak mengikuti tes seleksi tahap kedua. Sedangkan pada pelaksanaan tes tahap kedua, ada dua peserta yang tidak hadir sehingga hanya ada 32 peserta yang berhak memperebutkan formasi kosong.

Sementara itu dengan jumlah peserta lolos tersebut, UNS masih memiliki 16 formasi kosong, karena sebelumnya mendapatkan kuota dari pusat sebanyak 35 lowongan dosen. Hal itu disebabkan tidak ada peserta yang lulus pada uji kompetensi dasar dan bidang, serta ada aturan yang melarang untuk menambah atau mengganti kuota dari suatu program pendidikan di luar jumlah yang telah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya