SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SISWA DIDUGA KERACUNAN--Siswa MTs N 1 Solo mendapatkan perawatan di ruangan instalasi gawat darurat (IGD) untuk dipindahkan ke kamar rawat inap Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Rabu (26/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 18 siswa MTSN 1 Solo diduga keracunan usai makan nasi oseng. Mereka pun menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Solo, Rabu (26/10/2011).

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Informasi yang dihimpun Espos, kejadian tersebut bermula saat para siswa yang tinggal di  asrama itu menyantap nasi oseng kacang panjang dicampur labu dan ebi serta lauk telur pada Selasa (25/10/2011).

Mereka menyantap sarapan sekitar pukul 06.00 WIB dan selanjutnya pada pukul 08.00 WIB beberapa siswa merasa pusing dan mual, sebanyak 18 siswa dan dua orang ibu asarama merasakan hal serupa.

“Mereka sempat dirawat di UKS, namun pagi (Rabu-red) ini sekitar pukul 09.30 WIB mereka kami bawa ke PKU Muhammadiyah,” terang Wakil Kepala Bidang Humas MTSN Solo di PKU Muhammadiyah.

Ia menjelaskan total terdapat 20 orang yang diduga keracunan yakni 18 siswa dan dua ibu asrama.  “17 Siswa dirawat inap satu orang siswa dan dua ibu asrama menjalani rawat jalan,” terangnya.

Sementara berdasarkan pantauan Espos sekitar pukul 12.00 WIB terlihat para  siswa yang dirawat inap menempati bangsal Mina, Shofa dan Arofah.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya