SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok)

Belasan siswa SMK di Solo mewakili Jateng dalam lomba tingkat nasional.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 17 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Solo akan mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XXV Tingkat Nasional 2017 di Kota Solo, Senin-Kamis (15-18/5/2017).

Promosi BRI & E9pay Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Layanan Finansial bagi PMI di Korsel

Hal itu diinformasikan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Solo, Suratno, ketika ditemui wartawan di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, Kamis (4/5/2017).

Suratno menjelaskan 17 siswa tersebut merupakan peraih Juara 1 dari ajang LKS SMK Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan September 2016 lalu.

Untuk berkompetisi di tingkat nasional tersebut, Suratno mengatakan masing-masing siswa dipersiapkan dengan mendapatkan bimbingan dan pembinaan secara profesional dari guru-guru mereka.

Seperti halnya dua siswa SMK Negeri (SMKN) 2 Solo yang akan mengikuti kompetisi tersebut. Suratno yang juga Kepala SMKN 2 Solo itu mengatakan, saat ini mereka juga telah dipersiapkan seoptimal mungkin. Dari SMKN 2 Solo, dua siswa akan maju untuk Mata Lomba Networking Support dan Plumbing.

“Untuk LKS SMK 2016 Tingkat Jawa Tengah, Solo kan memang meraih Juara Umum waktu itu. Nah para Juara 1 dalam lomba itulah yang menjadi perwakilan Provinsi Jawa Tengah untuk maju ke tingkat nasional ini,” ujarnya.

Suratno mengemukakan, saat ini penyelenggaraan LKS SMK XXV Tingkat Nasional tersebut tengah dipersiapkan oleh panitia langsung dari pusat. Nantinya ada sekitar 53 mata lomba yang akan dikompetisikan.

“Pesertanya ribuan karena memang perwakilan dari semua provinsi yang ada di seluruh Indonesia,” tambah dia.

Menurut informasi dari panitia pusat, lomba akan digelar di Stadion Gelora Manahan, serta beberapa SMK di Solo.

Dalam rangka menyambut penyelenggaraan LKS SMK XXV Tingkat Nasional tersebut, Suratno mengatakan, sejumlah SMK saat ini mulai memasang umbul-umbul di sekitar sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya