SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Roma–Salah satu bos mafia paling berbahaya dari Sisilia, Italia, akhirnya berhasil ditangkap setelah diburu polisi selama 15 tahun.

Lucunya, polisi berhasil menangkapnya ketika bersembunyi di sebuah ruang rahasia di belakang lemari yang ada di apartemen istrinya.

Promosi BRI Hadiahkan Mobil dan Logam Mulia kepada Pemenang Super AgenBRILink

“Mereka menemukannya di sebuah ruang rahasia,” ujar salah satu juru bicara Kepolisian Palermo, seperti dilansir AFP, Jumat (8/10).

Francesco Di Fresco, nama bos mafia itu, berhasil ditangkap setelah polisi memiliki kecurigaan dengan aktivitas istrinya. Diketahui oleh polisi bahwa istri Francesco tak kunjung keluar rumah dalam beberapa bulan terakhir.

Kecurigaan polisi tersebut didasari atas pengamatan yang dilakukan penyidik Kepolisian setempat terhadap apartemen istri Francesco selama beberapa kali.

Pada Senin (4/10) lalu, penyidik menemukan sebuah meja untuk 3 orang, namun yang terlihat di apartemen hanyalah istri dan anak perempuan Francesco saja.

Beberapa waktu kemudian, penyidik kembali menyambangai apartemen tersebut. Dengan perencanaan yang lebih rinci, penyidik berhasil menemukan sebuah lemari rahasia. Lemari tersebut berukuran 120 cm x 50 cm dan terletak tersembunyi di balik lemari besar yang bisa digeser.

“Para mafia telah menerima pukulan serius hari ini. Francesco Di Fresco merupakan salah satu anggota Cosa Nostra paling berbahaya di Palermo,” kata Menteri Dalam Negeri Italia, Roberto Maroni.

Bos mafia ini telah menjadi incaran polisi sejak tahun 1995. Francesco yang diketahui telah melakukan serangkaian penculikan dan pembunuhan ini, masuk dalam daftar 100 buronan paling dicari di Italia.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya