SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

SOLO-Sebanyak 149 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Solo akan menerima bantuan program PAUD 2013. Rencananya, dana Rp1,2 miliar dari APBN akan disalurkan untuk membantu seluruh lembaga tersebut.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Data yang dihimpun Solopos.com dari Bidang Pendidikan Nonformal (PNF) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sabtu (22/6/2013) menyebutkan bantuan terdiri dari Biaya Operasional Pendidikan (BOP) untuk 133 lembaga PAUD, bantuan penyelenggaraan lembaga PAUD baru untuk dua lembaga PAUD, bantuan pendampingan penyelenggaraan lembaga PAUD baru bagi dua lembaga PAUD dan bantuan penguatan lembaga untuk dua lembaga PAUD .

Kabid PNF Disdikpora Solo, Wahyu Widayati, mengatakan selain empat jenis bantuan di atas, ada empat jenis bantuan lain yang akan diberikan. Keempatnya meliputi bantuan alat peraga edukatif (APE) untuk tiga lembaga PAUD, bantuan gugus PAUD bagi tiga lembaga PAUD, bantuan organisasi mitra lembaga PAUD untuk dua lembaga serta bantuan motivasi dan stimulasi penyelenggaraan PAUD tingkat kota untuk satu lembaga PAUD.

Menurut Wahyu, besarnya bantuan bagi masing-masing lembaga beragam, sesuai dengan jumlah siswa setiap PAUD. Bagi lembaga yang memiliki banyak siswa, bantuan bisa jadi lebih besar dibandingkan dengan lembaga lain yang jumlah siswanya lebih sedikit.

“Kisaran besarnya bantuan antara Rp7,2 juta hingga Rp45 juta untuk setiap lembaga. Saat ini kami masih menyusun proposal pengajuan 149 lembaga agar bisa diajukan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah dan dilanjutkan ke pusat pekan depan,” ujar Wahyu saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya Sabtu siang.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan turunnya bantuan masih menanti proses dari dinas terkait. Sebanyak 133 lembaga PAUD yang mendapat bantuan telah terseleksi baik secara administrasi maupun kelangsungan lembaga. Bagi lembaga pAUD lain yang belum mendapatkan bantuan akan mendapatkan bantuan serupa yang bersumber dari APBD Provinsi dan APDB Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya