SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah Israel akan melepaskan 12 warga Indonesia yang saat ini ditahan pemerintah Israel. Ke-12 warga Indonesia itu akan dilepas bersama 128 aktivis lain.

Pelepasan para relawan akan dibagi dalam dua tahap. “Sebanyak 10 warga Indonesia rencananya akan dilepas hari ini. Mereka sudah di perbatasan Israel,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Rabu (2/06).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Presiden mengatakan, dua warga Indonesia lainnya baru akan dilepas besok. Keduanya mengalami luka ringan dan berat. Duta Besar Indonesia untuk Yordania, Zainul Bahar, telah mempersiapkan penyambutan di perbatasan.

“Telah disiapkan fasilitas di Hotel Sheraton untuk dilakukan tindakan sepenuhnya, yang penting mereka bisa diselamatkan kembali di Indonesia, tindakan medis apapun bisa dilakukan,” katanya.

Informasi rencana pembebasan warga Indonesia di Israel tersebut diperoleh Presiden Yudhoyono dari Zainul Bahar  melalui sambungan telepon.

tempointeraktif/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya