SOLOPOS.COM - Rumah Lionel Messi yang menjadi tempat terlarang dillintasi pesawat. (Instagram/__malaysia)

Solopos.com, SOLO — Pesawat terbang ternyata memiliki sejumlah tempat terlarang untuk dilintasi. Beberapa di antaranya adalah Ka’bah, Taj Mahal, hingga rumah Lionel Messi.

Berdasarkan video yang di akun Instagram @akun_malaysia, ada 12 tempat terlarang di dunia untuk dilintasi pesawat. Salah satunya yaitu Ka’bah, Mekah yang menjadi tempat umat Islam melaksankan ibadah haji tiap tahunnya.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Berikut 12 tempat terlarang untuk dilintasi pesawat yang beroperasi sebagimana di video yang diunggah di @akun__malaysia, Jumat (14/1/2022):

1. Ka’bah

Bagi umat muslim, Ka’bah dianggap bangunan yang suci. Bangunan ini berloaksi di tengah-tengah masjid paling suci, yakni Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi.

Ka’bah menjadi tujuan umat muslim yang akan beribadah haji. Bangunan ini dikelilingi sebanyak tujuh kali saat melakukan ibadah tawaf. Hal itulah yang membuat ka’bah dilarang dilintasi pesawat.

Baca Juga: Profil PSG Pati, Tim Kuda Hitam Saridin Diakuisisi Atta Halilintar

2. Disney World dan Disneyland

Tempat terlarang untuk dilintasi pesawat berikutnya yaitu Disney World dan Disneyland. Disney World merupakan tempat rekreasi yang berlokasi Negara bagian Florida, Amerika Serikat. Sementara Disneyland berada di Amerika Serikat, tepatya di Negara bagian California.

3. Istana Kerajaan Inggris

Tempat berikutnya yang memiliki keistimewaan bebas dari lintasan pesawat yaitu Istana Kerajaan Inggris. Tempat yang didiami Ratu Britania Raya ini berlokasi Kota London, Inggris. Istana Buckingham juga digunakan menjadi markas adminitrasi Raja Inggris.

4. Taj Mahal

Tempat selanjutnya yang tak boleh dilintasi pesawat yakni Taj Mahal. Larangan itu karena pesawat dianggap dapat mengotori marmer putih pada bangunan ini. Pesawat dilarang terbang sejauh 7,4 km diatas Taj Mahal.

Baca Juga: Wow! Harga 5 Pesawat yang Dibeli NU Hampir Setengah Triliun Rupiah

5. Area 51 Nevada

Pangkalan ini menjadi tempat terlarang dilintasi pesawat. Misteri soal kubus hitam yang tampak melayang ini membuat Area 51 menjadi tempat terlarang untuk dimasuki masyarakat. Tak terkecuali pesawat yang tak diperkenankan melintas di atasnya.

6. Lionel Messi

Tempat yang dilarang untuk dilintasi pesawat selanjutnya yaitu rumah Mega Bintang Paris Saint Germain, Lionel Messi, yang berada di Spanyol. Bangunan dengan bentuk lingkaran ini menjadi tempat terlarang untuk pesawat melintas lantaran ada flora dan fauna.

Rumah La Pulga, julukan Messi, juga berada di kawasan yang dilindungi Negara Spanyol. Ororitas mengungkapkan penyebab pesawat dilarang melintasi rumah Messi, yakni suara bising transportasi udara itu dapat mengganggu habitat flora dan fauna.

7. Pabrik Nuklir Pantex

Pabrik yang dilarang untuk dilintasi pesawati ini belokasi di Amarillo, Texas. Pemerintah Amerika Serikat melarang hal tersebut agar terhindar dari kejadian buruk seperti ledakan nuklir.

Baca Juga: Hercules Berhasil Terbang di Sirkuit Balap Boyolali

8. Segitiga Bermuda

Sejumlah alasan menjadikan lokasi ini ditakuti para pilot untuk dilintasi. Seperti letak geografis yang rentan terhadap cuaca rumit dan tidak dapat diprediksi. Faktor keselamatan membuat tempat ini menjadi tempat terlarang dilewati pesawat.

9. Merritt Island Nasa

Meritt Island Amerika Serikat menjadi salah satu tempat yang dilarang untuk dilintasi pesawat karena merupakan markas Kennedy Space Center milik Nasa.

10. Antartika, Kutub Selatan

Benua Antartika yang berlokasi di Kutub Selatan ini juga dilarang untuk dilintasi pesawat lantaran faktor keselamatan.

Baca Juga: Inilah Spesifikasi Jet Pribadi yang Dinaiki Raffi Ahmad

11. Pegunungan Himalaya

Pegunungan Himalaya terdapat Gunung Everest yang merupakan gunung tertinggi dunia dengan ketinggian 8.848 meter. Gunung itu tidak dapat lintasi pesawat. Pegunungan ini juga masuk wilayah perbatasan yang sensitif secara politik.

12. Kutub Utara

Wilayah ini dilarang keras untuk dilewati pesawat lantaran dapat membahayakan keselamatan pilot. Medan magnet yang kuat dan terus berubah-ubah menjadi faktor dilarangnya pesawat melintas tempat ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by tiktok malaysia (@tiktok__malaysia)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya