SOLOPOS.COM - ilustrasi (ist)

Intaningrum/JIBI/Harian Jogja

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

ilustrasi

JOGJA—Sebanyak 12 kampus dari Tiongkok menggelar pameran pendidikan bertajuk Lawatan Universitas Tiongkok 2012 di Keraton Ballroom Royal Ambarrukmo Hotel, Minggu (4/3).

Kegiatan yang digagas Atase Pendidikan Kedutaan Besar RI dan Galang Press ini untuk memfasilitasi institusi pendidikan di Tiongkok dan Indonesia.

“Tahun lalu, kegiatan pameran kami gelar di Jakarta dan Surabaya. Selain itu, juga sebagai upaya kelanjutan Jogja sebagai sister city Nanjing,” ujar Staf Atase Pendidikan KBRI, Kusnadi saat ditemui di sela-sela acara.

Kampus yang turut serta dalam pameran sehari ini antara lain Peking University, Renmin University of China, Beijing Normal University, Beijing Foreign Studies University, Capital University of Economic and Business, Jiangsu University, Dongnan University, Nanjing Normal University, Nanjing Xiaozhuang University, Nanjing University of Chinese Medicine dan Beijing No.39 Middle School.

Koordinator Kegiatan dari Galang Press, Julius Felicianus mengatakan, pameran ini sebagai kunjungan balasan dari beberapa perguruan tinggi di Nanjing ke Indonesia Juni tahun lalu.

“Program kerjasama beasiswa untuk mahasiswa ini juga untuk mengenalkan kota Jogja ke masyarakat Tiongkok. Selanjutnya, kampus di Jogja diharapkan bisa pameran balasan kesana,” ujarnya. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya