SOLOPOS.COM - Warga bertahan di atap rumah saat banjir menerjang Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021)

Solopos.com, KOTA BATU – Sebanyak 11 warga Batu, Jawa Timur masih dalam pencarian setelah hanyut dalam banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut, Kamis (4/11/2021), pukul 14.00 WIB.

Hingga malam ini, nasib 11 orang tersebut belum bisa dipastikan. Total ada 15 orang yang sempat terbawa banjir bandang yang tergambar dalam video di media sosial bak tsunami tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Empat (orang) sudah ditemukan. Alhamdulillah selamat semua. Tinggal 11 orang yang belum ditemukan,” kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, mengutip siaran pers BNPB seperti dikutip Okezone.com.

Berdasarkan laporan visual sementara dari BPBD Kota Batu, arus sungai anak sungai Brantas yang melintas di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, terpantau mengalir sangat deras dengan membawa beberapa material lumpur, batu, dan potongan pohon serta puing bangunan.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Permukiman Warga di Kota Batu

Banjir bandang tersebut berdampak di sedikitnya lima desa di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Rinciannya adalah Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo dan Desa Sidomulyo.

“Yang terdampak ini 5 desa yang dialiri anak sungai Brantas,” kata Rochim.

Data kerugian materil yang dicatat sementara oleh BPBD Kota Batu meliputi empat kendaraan hanyut dan satu rumah terendam. Data kerugian yang lain masih dalam proses asesmen di lapangan.

Guna percepatan penanganan banjir bandang tersebut, Tim BPBD Kota Batu dibantu lintas instansi terkait termasuk TNI dan Polri telah melakukan koordinasi dan menyiapkan lokasi pengungsian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya