SOLOPOS.COM - Peserta pelatihan 3D memperhatikan penjelasan trainer dalam workshop animasi 3D, Kamis (31/10). Pelatihan digelar di Sanggar Animasi GMC. (Istimewa/GMC)

Solopos.com, SOLO—Sebanyak 10  sekolah menengah kejuruan (SMK) di Soloraya mengirimkan guru dan siswanya untuk mengikuti pelatihan animasi 3 Dimensi (3D) yang diselenggarakan sanggar animasi GMC Solo, Senin (28/10) hingga Sabtu (2/11). Dalam siaran persnya, Direktur GMC Solo, Moelyono, Jumat (1/11), mengatakan kegiatan itu diikuti guru dan siswa.

Masing-masing sekolah mengirimkan satu guru dan sembilan siswa. Adapun SMK yang ikut dalam pelatihan ini antara lain,  untuk wilayah Sragen SMK Muh 1, SMK Sukowati, SMKN 1 Kalijambe, SMKN Miri, SMK Binawiyata, SMKN 1 dan SMKN 2 Karanganyar, dan SMK BK 1 Simo Boyolali. Untuk Solo meliputi SMKN 5 dan SMKN 9 Solo.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Tujuan kegiatan ini untuk lebih mengenalkan kepada siswa dan guru mengenai animasi, sehingga wawasan seputar animasi kian terbuka. Selain itu juga untuk lebih mengenalkan prospek kerja bidang animasi,” ujarnya seraya menyebutkan workshop dilangsungkan di Sanggar Animasi GMC Jl Tangkuban Perahu 98 Mojosongo, Solo.

Sebanyak 84 peserta mengikuti kegiatan yang dibagi dalam dua sif.  Gelombang II rencananya dilangsungkan pada Desember mendatang. “Bagi yang berminat bisa menghubungi 0271-852517.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya