SOLOPOS.COM - Ilustrasi IGD rumah sakit. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Lembaga independen internasional bentukan Cybermetrics, Hospital Webometrics, baru saja merilis daftar rumah sakit terbaik (RS) yang ada di Indonesia.

Dalam merilis data tersebut, Hospital Webometrisc menilai dari berbagai faktor, seperti publikasi ilmiah, interaksi di media sosial, produktivitas penelitian, ketersediaan teknologi medis, hingga kualitas layanan rumah sakit.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Dari data yang tercantum di laman resmi Hospital Webometrics, rumah sakit terbaik di Tanah Air tersebut mayoritas tersebar di beberapa wilayah Jawa dan Bali.

Berikut ini daftar 10 rumah sakit terbaik di Indonesia.

Rumah Sakit Terbaik di Indonesia

1. RS Mitra Keluarga Group

Rumah sakit yang mempunyai banyak cabang di Indonesia ini menempati posisi pertama RS terbaik di Indonesia. Secara global, RS Mitra Keluarga Group ini menempati peringkat 3.858.

2. Siloam Hospitals Group

Rumah sakit yang juga memiliki cabang di Indonesia dari Aceh hingga Maluku tersebut menempati posisi kedua rumah RS terbaik di Tanah Air. Sementara itu, secara global, Siloam Hospitals Group berada di peringkat 4.005.

3. Rumah Sakit Dr Oen Surakarta

Rumah sakit yang terletak di Kota Solo, Jawa Tengah ini menempati urutan ketiga sebagai RS terbaik di Indonesia dan secara global berada di peringkat 4.069.

4. Bali International Medical Centre Hopsital

Rumah sakit yang berlokasi di Badung dan Gianyar, Bali ini menempati urutan keempat sebagai RS terbaik di Tanah Air. Secara global, Bali International Medical Centre Hospital ini berada di peringkat 4.486.

5. Rumah Sakit Bunda Jakarta Hospital

Rumah sakit yang khusus untuk ibu dan anak di Jakarta ini menempati posisi kelima sebagai RS terbaik di Tanah Air dan secara global di peringkat 5.471.

6. Rumah Sakit Pondok Indah

Rumah sakit yang berada di Jakarta ini menempati posisi keenam sebagai RS terbaik di Indonesia dan secara global berada di peringkat 6.099.

7. Rumah Sakit Islam Jakarta

Rumah sakit terbaik di Jakarta ini masuk dalam peringkat ketujuh sebagai RS terbaik di Tanah Air. Secara global, Rumah Sakit Islam Jakarta masuk dalam peringkat 7.541.

8. Dharmais Cancer Hospital

Rumah sakit khusus kanker di Jakarta ini masuk dalam peringkat kedelapan RS terbaik di Indonesia dan global di peringkat 8.612.

9. Rumah Sakit Panti Rapih

RS Panti Rapih merupakan fasilitas kesehatan di Sleman, DI Yogakarta yang meraih peringkat kesembilan rumah sakit terbaik di Tanah Air dan secara global di peringkat 8.781.

10. Rumah Sakit Medistra

Rumah sakit yang juga terletak di Jakarta ini menempati posisi RS terbaik ke-10 di Indoenesia. Sementara itu, di global, RS Medistra berada di peringkat 9.035.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya