SOLOPOS.COM - Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat di Jl. Rotowijayan, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Jogja, DIY. (Kratonjogja.id)

Solopos.com, SOLO — Kabar viral beredarnya cuitan salah satu putri Keraton Yogyakarta, GKR Hayu, yang disebut kampungan saat berada di Jakarta, menjadi berita terpopuler Solopos.com, Kamis (8/7/2021) pagi.

Berita terpopuler mengulas cuitan tersebut diunggah oleh pengelola akun Twitter @txtdrkaumbengek, Sabtu (4/7/2021). Dari unggahan tersebut terlihat tulisan GKR Hayu yang bercerita soal pengalamannya waktu di Jakarta.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Kala itu, GKR Hayu menyebrang jalan di Ibu Kota dibantu oleh satpam. Dan GKR Hayu mengucapkan terima kasih kepada satpam yang telah membantunya itu.

Baca juga: Solopos Hari Ini: Titik Kritis Isolasi

Nyebrang dr Plaza Senayan ke Senayan City ngucapin ‘makasih pak’ sama tiap satpam yg nyebrangin. Diketawin gerombolan di belakang. Bisik2 ngatain kampungan,” tulis putri Keraton Yogyakarta itu pada 30 Juni 2018 di akun Twitternya, @GKRHayu.

GKR Hayu terheran-heran dengan sikap gerombolan orang tersebut. Padahal kebiasaan baik tersebut adalah bentuk sopan santun dan tata krama.

That’s called manners ma fren, were you raised by wolves? [Itu namanya tata krama, teman-teman, dulu kalian dibesarkan serigala?],” tambah dia.

Komentar Netizen

Netizen pun ramai-ramai mengomentari curhatan putri Keraton Yogyakarta itu. Salah satu netizen mengungkap soal tiga kata ajaib, yakni minta tolong, maaf dan terima kasih. Netizen tersebut juga pernah merasakan hal yang sama seperti GKR Hayu.

Ngmng makasih, minta tolong, dan bilang maaf walaupn ga salah di bilang kampungan. Gue pernah makan di kfc gue bersihin meja gue kelar makan, gue buang tu bekas makn mlh diliatin orang” di sangka kampungan. Pdhl itu bagian dari rasa sopan dan saling hargai org lain,” komentar netizen tersebut.

Selain ulasan tentang cuitan putri Keraton Yogyakarta yang viral, kabar lain soal ibu hamil meninggal positif Covid-19, penyanyi cantik banting setir menjadi petani hingga 6 ruas jalan di Solo ditutup selama PPKM Darurat juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis pagi:

Duh Duh Duh, Putri Keraton Yogyakarta Dikatain Kampungan di Jakarta Gegara Ucapkan Makasih

Sempat Isoman, Ibu Hamil 8 Bulan Di Banmati Sukoharjo Meninggal Positif Covid-19

Viral! Penyanyi Dangdut Cantik Boyolali Banting Setir Jadi Petani

Sejarah Kelam Pabrik Gula di Jawa, 256 Buruh Tewas karena Kecelakaan Kerja

CV GSP Sragen Resmi Ditutup, Ratusan Buruh Tuntut Pesangon

Pengusaha Wonogiri Siap Berkolaborasi Atasi Kemiskinan

Aturan Baru! 6 Ruas Jalan Kota Solo Ditutup Selama PPKM Darurat

Profil Dokter Tirta, Ternyata Asli Wong Solo Hlo

ASN Karanganyar Ketahuan Makan di Tempat Saat PPKM Darurat, Ini Sanksinya

Innalillahi, Imam Masjid Agung Solo KH Zumroni Tutup Usia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya