SOLOPOS.COM - Kondisi jalan di Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), masih tergenang air hingga Kamis (14/3/2024) dini hari. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG–Ulasan tentang hujan lebat yang mengguyur Kota Semarang, hingga Kamis (14/3/2024) dini hari menyebabkan banjir di puluhan titik atau lokasi menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Kamis pagi.

Berita terpopuler tersebut membeberkan ketinggian air di akses jalan raya di Kota Semarang bervariasi mulai dari 20 sentimeter (cm) hingga 50 cm. Tak jarang, ada pengemudi yang memilih jalan memutar atau menepi sejenak daripada menerabas genangan air yang berpotensi menyebabkan motor mogok.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Seorang pengendara, Angga, menceritakan selama perjalanan banyak pengendara lain yang mogok lantaran menerabas banjir. Bahkan dirinya harus memutar melewati Jalan Sriwijaya agar tak terjebak macet dan genangan tinggi di sejumlah titik lainya.

“Tadi dari Mranggen (Demak). Terus ini mau balik ke Ngaliyan. Alhamdilillah kalau saya aman, enggak mogok. Cuma tadi di jalan emang banyak yang mogok,” kata Angga kepada Solopos.com, Kamis.

Angga pun mengaku ketinggian air di sejumlah jalan bervariasi. Namun paling tinggi di sekitaran Genuk, sampai menenggelamkan kenalpot motor yang melintas. “Sisanya [banjir] ya se-ban mobil. Makanya ada yang puter arah ada yang tetap terabas. Kalau aku milih mutar arah,” akunya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Endro P. Martanto, mengatakan dari puluhan titik yang tergenang banjir, hanya ada tiga kecamatan yang ketinggian airnya cukup parah. Yakni di Genuk, Pedurungan, dan Semarang Utara.

“Sepeti di Muktiharjo Lor, yang ketinggian airnya sudah 1 meter,” tutup Endro.

Selain berita tentang titik genangan banjir di Kota Semarang, ulasan lain tentang kecelakaan di Tol Sragen, pasutri jualan miras ditangkap polisi di Solo, camilan unik kremes singkong Boyolali, hingga rumah warga Sragen diserang ribuan ulat juga masuk daftar kabar terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis (14/3/2024): 

Daftar Titik Genangan Banjir di Kota Semarang

Toyota Innova Hantam Guardrail di Jalur Tol Sragen, 1 WNA Meninggal Dunia

Pasangan Suami Istri Hendak COD Jualan Miras ditangkap Polisi di Gilingan Solo

Siap-siap! Viaduk Gilingan Solo Ditutup Total 15 Maret hingga 3 April 2024

Hendak Transaksi Sabu-sabu, Residivis Asal Solo Disergap di Cemani Sukoharjo

Jarang Ada, Camilan Unik Kremes Singkong Boyolali Banjir Pesanan saat Ramadan

Banjir di Semarang, 4 Perjalanan 4 Kereta Api Ini Dialihkan ke Jalur Selatan

Gegara Banjir, Semarang jadi Trending di Medsos

Rumah Warga di Pinggir Tol Masaran Sragen Diserang Ribuan Ulat

Pulang dari Inggris, Ini Oleh-oleh Gibran untuk Kota Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya