SOLOPOS.COM - Tim gabungan Bawaslu Solo dan Satpol PP menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah wilayah di Solo, Minggu (11/2/2024). (Dok)

Solopos.com, SOLO—Ulasan tentang adu argumentasi terjadi antara tim gabungan Bawaslu Solo dan Satpol PP Solo dengan kader PDIP di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Senin (12/2/2024), menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Selasa (13/2/2024) pagi.

Berita terpopuler tersebut membeberkan ketegangan terjadi bermula dari niatan tim gabungan melepas alat peraga kampanye (APK) di Posko PDIP di Sumber. Namun, upaya tersebut ditolak jajaran pengurus dan kader PDIP Ranting Sumber.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Ketua Bappilu DPC PDIP Solo, Her Suprabu, saat dihubungi melalui telepon WhatsApp (WA) mengonfirmasi hal itu. Menurut dia, sikap penolakan Ranting PDIP Sumber sesuai dengan arahan. PDIP Solo menganggap atribut di posko tak perlu dilepas.

“Posko itu kan kantor partai di tingkat ranting dan anak ranting. Itu boleh. Dan itu ada aturannya di edaran Bawaslu. Posko itu boleh selama diizinkan sama pemiliknya. Kan sama saja rumah sendiri. Bendera partai boleh berkibar di kantor partai,” ujar dia.

Her mengaku saat kejadian tidak berada di lokasi Posko PDIP Ranting Sumber. “Tadi saya ditelepon pengurus ranting. Dia lapor, Pak ini poskonya mau di lepas, loh ya enggak boleh, saya bilang begitu. Kalau yang lainnya monggo yang di jalan-jalan. Kalau di posko kan bendera partai sama tulisan posko, lah mengapa mau di lepas,” kata dia.

Terpisah, Anggota Bawaslu Solo, Poppy Kusuma, sempat menghubungi Solopos.com dan menyampaikan adanya insiden penolakan dari PDIP supaya APK di posko-posko diturunkan di masa tenang ini. Terjadi adu argumentasi saat kejadian itu.

Selain ulasan tentang adu argumen antara tim gabungan dengan kader PDIP Solo soal APK, kabar lain tentang kelanjutan kasus eks Ketua PPK Wonogiri, keracunan massal di Gemolong Sragen, viral film dokumenter Dirty Vote hingga kondisi terkini Taman Balekambang Solo juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Selasa (13/2/2024) pagi:

Tim Gabungan Adu Argumen dengan Kader PDIP Solo Saat Giat Penurunan APK

Tak Cuma Ganja, Eks Ketua PPK Wonogiri Simpan Uang dan 200 Kaus Capres-Cawapres

Ternyata Ada 2 Kasus Keracunan Makanan di Gemolong Sragen, Dinkes Turun Tangan

Terungkap! Pria Ditemukan Meninggal di Sawit Boyolali Ternyata Warga Klaten

Viral Film Dokumenter Dirty Vote, Gambarkan Kecurangan Pemilu 2024

Taman Balekambang Solo Berpotensi Meramaikan Industri MICE

Diduga Kelelahan, Anggota KPPS di Magetan Meninggal Dunia

11 Pelamar Ikuti Tes Tertulis di Pilkades PAW Berjo Karanganyar

Mau Nyoblos Pemilu 2024, Ratusan Pelajar Klaten Serbu Disdukcapil Urus E-KTP

Jangan Dilewatkan, Pelaku Usaha di Solo Tebar Diskon saat Momentum Pemilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya