SOLOPOS.COM - Konten Kreator TikTok Shop asal Wonogiri, Damarratri Chandra Wijaya melakukan live streaming di akun miliknya. Foto diambil beberapa waktu lalu. (Istimewa/dok. Damarratri Chandra Wijaya).

Solopos.com, SOLO–Berita tentang mahasiswa asal Wonogiri yang sukses mengeruk cuan dengan menjadi content creator atau pembuat konten TikTok Shop menjadi berita terpopuler Solopos.com, Rabu (18/1/2023) ini.

Berita itu mengulas kegiatan seorang mahasiswa asal Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Damarratri Chandra Wijaya, 22, yang menjadi  kreator resmi TikTok Shop.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana ini pada 2019 lalu hanya iseng membuat konten TikTok dengan menjajal fitur-fitur lucu yang disediakan oleh TikTok.

Hal ini dilakukan untuk mengisi waktu luang bersama teman-teman pada sela-sela kesibukan kuliah. Ia mengaku tujuan awalnya hanya untuk hiburan. Kemudian pada 2020, pandemi Covid-19 memaksa adanya pembatasan mobilitas orang. Hal ini malah membuatnya intens mulai membuat konten, yaitu dengan mempromosikan produk kecantikan yang dijual di salah satu marketplace.

“Pada 2021 itu akhirnya muncul fitur TikTok Shop, di situ saya mulai menggunakan platform TikTok untuk jual-beli, konten-konten beauty yang dibuat juga untuk mempromosikan produk skincare dan kosmetik,” terang Chandra, sapaan akrabnya pada Selasa (17/1/2023).

Selain itu, terdapat berita yang masuk 10 berita terpopuler seperti hasil terbaru India Open 2023, lokasi wisata buah durian di Karanganyar, kata polisi soal video pelaku pembunuhan perempuan di hotel di Blora, Ryo Fuji senang laga debut bersama PSIS dilalui dengan kemenangan, dan berita lainnya.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com, Rabu:

Jadi Konten Kreator TikTok Shop, Mahasiswa asal Wonogiri Ini Banjir Cuan

Hasil India Open 2023 Terbaru: 3 Wakil Indonesia Dipastikan Lolos ke 16 Besar!

Di Mana Wisata Buah Durian di Karanganyar yang Asyik? Coba ke 2 Lokasi Ini

Video Pelaku Pembunuhan Perempuan di Hotel Blora Beredar, Ini Kata Polisi

Ryo Fujii Senang Laga Debut Bersama PSIS Dilalui dengan Kemenangan

Dicari! Ini Tampang Pembunuh Wanita Secara Keji di Tulungagung

Prediksi Napoli vs Cremonese: Partenopei bakal Berpesta Lagi

Viral Penampakan iPhone 16 Pro Max, Asli atau Palsu?

Hasil India Open 2023 Hari Ini: Rehan/Lisa Menang, Singkirkan Wakil Korsel!

Tersangka Penganiayaan ABG di Boyolali Terancam 5 Tahun Penjara, Ini Tampangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya