SOLOPOS.COM - Camat Serengan Margono (kiri) dan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Solo Agung Wijayanto. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Berita tentang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melantik pejabat Camat Serengan baru di kompleks Balai Kota Solo, Jumat (5/1/2024), menjadi kabar terpopuler di laman Solopos.com, Sabtu (6/1/2024) siang.

Berita terpopuler itu mengulas Camat Serengan kini adalah Margono yang sebelumnya merupakan Sekretaris Kecamatan Pasar Kliwon. Sebelum menjadi Sekretaris Kecamatan Pasar Kliwon, Margono menjadi Lurah Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Saat menjabat Lurah Mojo, Margono sukses meraih juara lomba kelurahan tingkat nasional.  Sementara itu, Camat Serengan sebelumnya Agung Wijayanto, kini menjadi Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Solo.

Agung sebelum menjadi Camat Serengan pernah menjadi Lurah Kelurahan Mangkubumen lalu Sekretaris Kecamatan Banjarsari.

Sekretaris Kecamatan Pasar Kliwon Kota Solo kini dijabat Rustika Atmawati. Total ada 115 pejabat yang menjalani pelantikan dan sumpah jabatan Pemkot Solo, Jumat pagi. Uniknya, Gibran tidak memberikan pidato arahan kepada pejabat baru seperti pelantikan sebelumnya.

Sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama masih kosong dan akan diisi pada tahapan seleksi promosi berikutnya, antara lain Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Kepala Satpol PP Kota Solo, Kemudian Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Solo, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Solo, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solo.

Selain ulasan mengenai camat baru di Serengan Solo, kabar lain tentang korban meninggal akibat kecelakaan dua kereta di Cicalengka, polisi jaring pengguna knalpot di Wonogiri, makam kuno di Tasikmadu, hingga prediksi tentang akhir musim hujan juga masuk daftar 10 berita terpopuler siang ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu (6/1/2024) siang:

Serengan Solo Punya Camat Baru, Gibran Lantik Margono Gantikan Agung Wijayanto

Gibran Lantik 9 Lurah Baru, Termuda Berusia 32 Tahun

Korban Meninggal Kecelakaan KA Turangga vs Komuter Bandung Raya Jadi 4 Orang

Dukung Kampanye tanpa Knalpot Brong, Warga Kirim Tumpeng ke Yonif 408 Boyolali

Unggahan Terakhir IG Masinis KA Komuter Bandung Raya Diserbu Warganet

Baru 3 Hari Operasi, Polisi Wonogiri Sudah Jaring 52 Pelanggar Knalpot Brong

Shayne Diragukan Tampil, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Libya

Peneliti BRIN Prediksi Musim Hujan Selesai Akhir Januari 2024

Anak Mantan Direktur BIN Aniaya Anak Anggota DPRD

Makam Kuno di Tasikmadu, Tempat Bersemayamnya Panglima Perang Diponegoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya