SOLOPOS.COM - Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Boyolali bersama Kasi Intel Kejari Boyolali, Romli Mukayatsyah (kiri) dan Baskoro Adi Nugroho (kanan) di ruangannya, Senin (2/1/2023). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, SOLO–Ulasan tentang kronologi pengungkapan kasus kepala dusun (kadus) di Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali menyelewengkan dana pajak bumi dan bangunan (PBB) menjadi berita terpopuler Solopos.com pada Rabu (4/1/2023) pagi ini.

Berita itu menginformasikan kasus penyelewengan dana PBB yang dilakukan kadus di Kecamatan Nogorsari masih dalam tahap penyelidikan Kejaksaan Negeri (Kejari).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Boyolali Romli Mukayatsyah menjelaskan temuan kasus tersebut berawal ketika ada salah satu warga yang berencana melakukan jual beli tanah.

Dalam proses administrasinya, warga tersebut terganjal karena tunggakan PBB yang belum dibayarnya selama tiga tahun yakni 2015-2018. Padahal, warga bersangkutan merasa selalu patuh membayar PBB.

“Ketahuannya itu saat masyarakat kebetulan mau jual beli tanah, kemudian mau balik nama. Dia kaget kok syarat-syaratnya pajaknya harus lunas. Dan itu sampai saat ini jadi bahan konsumsi masyarakat di sekitar sana. Kemudian hal tersebut berusaha kami tangkap,” kata Romli saat ditemui Solopos.com, di Kejari Boyolali, Senin (2/1/2023).

Selain berita itu, terdapat berita lain yang masuk 10 berita terpopuler Solopos.com pada Rabu pagi seperti informasi tentang harga tiket dan wahana permainan di Cepogo Cheese Park Boyolali dan tentang mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di Kali Pepe Solo.

Selain itu berita soal penyebab biaya rumah sakit Indra Bekti tidak terkaver asuransi, sejarah permainan lato-lato yang sedang ngetren, dan harga tiket semifinal Piala AFF di Stdion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com pada pagi ini:

Kronologi Kadus di Boyolali Tilap Dana PBB: Ketahuan saat Warga akan Jual Tanah

Lengkap! Ini Harga Tiket dan Wahana Permainan di Cepogo Cheese Park Boyolali

Geger! Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Kali Pepe Solo

Ini Penyebab Biaya Rumah Sakit Indra Bekti Tidak Terkaver Asuransi

Begini Sejarah Permainan Lato-Lato yang Sedang Ngetren

Tiket Semifinal Piala AFF 2022 di Stadion GBK Mulai Dijual, Segini Harganya

2 Bupati di Soloraya Tolak Proyek Tol Lingkar Solo, Gibran: Nanti Duduk Bareng

Viaduk Gilingan Solo Ditutup saat Renovasi, Parkir Masjid Sheikh Zayed Jadi PR

Bupati Jekek Sambut Baik Pencabutan PPKM, Warga Wonogiri Diminta Tetap Waspada

Ini Daftar Lengkap 36 Pejabat Eselon III Baru yang Dilantik Bupati Sragen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya