SOLOPOS.COM - "Surga" di Desa Wadas yang terancam hancur apabila penambangan batu andesit untuk pembangunan Bendungan Bener dilaksanakan. (Twitter @jatamnas)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang siapa pihak yang paling diuntungkan dengan rencana penambangan batu andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah dan daftar provinsi baru di Jawa menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (14/2/2022).

Rencana penambangan batu andesit tak dilengkapi analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) dan perizinan pertambangan. Hal itu memunculkan pertanyaan siapa yang paling berhasrat menambang batu andesit dan siapa yang paling untung dari penambangan tersebut?

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Dosen Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada yang tergabung dalam Koalisi Akademisi Peduli Desa Wadas, Herlambang P. Wiratraman, dalam Seri Diskusi Negara Hukum secara daring bertema Bekerjanya Hukum Represif: Belajar dari Kasus Wadas, Sabtu (12/2/2022).

Baca Juga : Solopos Hari Ini: Vaksinasi Jalan, PTM Aman

Diskusi yang diselenggarakan Lembaga Penelitian Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) bersama Asosiasi Studi Sosio Legal Indonesia (Asslesi), mengatakan pertanyaan tersebut wajar mengemuka.

Ulasan tentang siapa yang paling diuntungkan dengan rencana penambangan batu andesit di Desa Wadas, Bener, Kabupaten Purworejo itu dapat disimak lebih lanjut apabila Anda berlangganan Espos Plus.

Selain ulasan tersebut, ulasan lain tentang daftar 9 calon provinsi baru di Pulau Jawa, ciri-ciri UPK Rp75.000 dihargai Rp40 juta, 10 berita terpopuler di Solopos.com, pemilik warung pecel dan lodeh di Surabaya jago bahasa Jerman, daftar usulan provinsi baru di Jateng, profil Muria Raya, Perjanjian Giyanti, kesaksian Rita, korban bank plecit Wonogiri, hingga alasan Daerah Istimewa Surakarta dihapus menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Baca Juga : Ada Pemeliharaan Jaringan, Cek Pemadaman Listrik Hari Ini

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam hingga Senin (14/2/2022):

Siapa Paling Untung dari Penambangan Batu Andesit di Desa Wadas?

Daftar 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa: Muria Raya-Blambangan

UPK Rp75.000 Dihargai Rp40 Juta oleh Kolektor, Kenali Ciri-Cirinya

10 Berita Terpopuler: Wacana Pemekaran Jateng, Laka Bus Mira di Bantul

Warung Pecel dan Lodeh Mak Nah Surabaya, Pemiliknya Jago Bahasa Jerman

Daftar Usulan Provinsi Baru di Jawa Tengah, Surakarta-Muria Raya

Profil Muria Raya yang Diusulkan jadi Provinsi Baru

267 Tahun Perjanjian Giyanti, Situsnya di Karanganyar Dikira Makam

Kesaksian Rita, Korban Bank Plecit Wonogiri: Pelaku Sok Jagoan

Kenapa Daerah Istimewa Surakarta Dihapus? Begini Ceritanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya