SOLOPOS.COM - Sapi jenis simmental milik warga Pomah, Tulung, Klaten, dievakuasi setelah jatuh ke jurang, Sabtu (23/3/2024). (Istimewa/Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN—Ulasan tentang seekor sapi jenis simmental jatuh ke jurang dan alur sungai sedalam sekitar 15 meter di Desa Pomah, Kecamatan Tulung, Klaten, Sabtu (23/3/2024), menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Senin (25/3/2024) pagi. Sapi seberat 2 kuintal itu berhasil dievakuasi dan diserahkan kembali ke pemiliknya dalam keadaan hidup.

Berita terpopuler itu mengungkap Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, menjelaskan sapi itu milik Harto Suyono, 83, warga Desa Pomah, Kecamatan Tulung. Pemilik sapi meminta bantuan Damkar setelah sapi yang diikatkan ke pohon dekat sungai tiba-tiba lepas dan terjun dari tebing hingga masuk ke sungai.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Meski terkendala medan yang sulit, sapi berhasil dievakuasi dalam kondisi masih hidup dengan cara diangkat dari dasar sungai menggunakan tali. Evakuasi sapi itu dilakukan Damkar Klaten dibantu SAR, TRC BPBD, Redkar, serta unsur sukarelawan. “Proses penanganan berlangsung dari pukul 11.08 WIB hingga pukul 16.00 WIB,” kata Sumino saat dihubungi Solopos.com, Minggu (24/3/2024).

Harto menjelaskan awalnya sapi tersebut dia mandikan dan ditambatkan ke pohon. Harto kemudian meninggalkan sapi itu untuk membersihkan kotoran sapi. “Tiba-tiba terdengar suara ‘mak gruduk’,” kata Harto kepada wartawan.

Saat dilihat, sapi itu ternyata sudah berada di dasar sungai. Warga kemudian meminta bantuan ke Damkar untuk mengevakuasi sapi tersebut.

Selain ulasan tentang sapi terjun ke jurang di Klaten, kabar lain mengenai 4 Caleg PDIP mendatangi KPU Klaten, PDIP paling siap maju di Pilkada Sragen, razia balap liar di Solo, tempat cari takjil di Jatisrono Wonogiri hingga leptospirosis merenggut nyawa warga Boyolali juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Senin (25/3/2024) pagi:

Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter, Sapi 2 Kuintal di Tulung Klaten Selamat

4 Gerbang Tol Solo-Jogja Dilengkapi Identitas Klaten, Ada Padi hingga Umbul

Dukung Penetapan Caleg Terpilih sesuai PKPU, 4 Caleg PDIP Datangi KPU Klaten

PDIP Paling Siap Maju di Pilkada Sragen 2024, Partai Lain Masih Malu-malu

Kapolresta Solo Pimpin Razia Aduan Balap Liar di Jalan Ir Juanda Jebres

Patroli Ramadan, Satpol PP Sragen Sasar Hotel dan Kafe Penyedia Miras

Ada Tempat Asyik Cari Takjil di Jatisrono Wonogiri, Sepanjang Jalan Full Bakul

Leptospirosis Renggut 1 Nyawa Warga Nogosari Boyolali, Begini Kronologinya

Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik ke Wonogiri, PO Agra Mas Tambah 12 Unit Bus

Indonesia Tempatkan 3 Wakil di Final Swiss Open 2024, Ini Sosok Mereka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya