SOLOPOS.COM - Ilustrasi Perbaikan Jalan. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI–Beragam berita menarik tersaji di laman Solopos.com 24 jam terakhir. Salah satunya yang terpopuler, Sabtu (24/2/2024) siang, tentang anggaran peningkatan dan perbaikan jalan di Kabupaten Wonogiri pada 2024 ditetapkan senilai Rp58,8 miliar dengan sasaran 14 ruas jalan.

Berita terpopuler tersebut mengulas pemilihan lokasi perbaikan maupun peningkatan jalan di Wonigiri itu disesuaikan dengan kondisi dan seberapa strategis jalan itu bagi masyarakat.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum atau DPU Wonogiri, Bambang Agus Rinanto, mengatakan anggaran peningkatan dan perbaikan jalan senilai itu bersumber dari APBD Wonogiri, Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dia memerinci nilai anggaran dari APBD Wonogiri 2024 untuk program peningkatan dan perbaikan jalan senilai Rp29,7 miliar. Jumah ruas jalan yang akan ditingkatkan atau diperbaiki menggunakan anggaran itu ada sembilan ruas.

Rencana lokasi jalan yang ditingkatkan itu sudah ada. Namun, hal itu belum ditetapkan karena masih perlu peninjauan dan kajian lanjutan. Peningkatan jalan dalam hal ini menyasar jalan yang belum beraspal atau sudah beraspal tapi baru sebagian.

Anggaran peningkatan jalan yang bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi nilanya Rp20,7 miliar. Ada empat ruas jalan yang akan dibangun dari anggaran tersebut.

Lokasi ruas jalan yang akan ditingkatkan juga sudah ditetapkan antara lain ruas jalan Sumber-Ngoroto di Kecamatan Purwantoro sepanjang 7,2 kilometer dan ruas jalan Sokoboyo-Setren, Kecamatan Slogohimo, sepanjang 5,4 kilometer.

Sementara itu, pemeliharaan jalan yang bersumber dari DAK senilai Rp8,2 miliar untuk satu ruas jalan Jatisrono-Jatiroto, Kecamatan Jatiroto dan Jatisrono sepanjang 6,9 kilometer.

Selain ulasan tentang perbaikan jalan rusak di Wonogiri, kabar lain tentang nazar warga Masaran Sragen akan jalan kaki ke Jakarta, Cale DPR diadukan ke polisi, kisah di balik coblosan ulang di Boyolali, hingga gerakan kenyang tanpa nasi juga masuk jajaran berita terpopuler siang ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu (24/2/2024) siang:

Diguyur Dana Rp58,9 Miliar, Belasan Ruas Jalan di Wonogiri Diperbaiki Tahun Ini

Prabowo-Gibran Menang, Warga Masaran Ini Nazar Jalan Kaki Sragen-Jakarta

Caleg DPR Dapil Jateng V Diadukan ke Polisi Diduga Lakukan Kekerasan Seksual

Diadukan ke Polisi, Begini Pernyataan A Caleg DPR Dapil Jateng V

Kursi PDIP di DPRD Wonogiri Berpotensi Berkurang meski Menang di Semua Dapil

Cerita di Balik Coblosan Ulang Pemilu Boyolali, Dilema KPPS & Keraguan Pengawas

Cerita Latri Listyowati, Buruh Pabrik yang Empat Kali Lolos Ke DPRD Karanganyar

Ketua Demokrat Sragen Buka-bukaan Soal Biaya Politik di Pemilu 2024

Beras Mahal, Pemkab Karanganyar Inisiasi Gerakan Kenyang Tanpa Nasi

Pemungutan Suara Ulang di Teras Boyolali Lancar, Segini Tingkat Partisipasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya