SOLOPOS.COM - Polisi melakukan olah TKP di rumah seorang penjaja jasa penukaran uang baru yang dibobol maling di Dusun Kiringan, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Boyolali, Selasa (2/4/2024). (Istimewa/Polsek Sambi)

Solopos.com, BOYOLALI—Berita tentang rumah seorang penjaja jasa penukaran uang baru di Dusun Kiringan, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Boyolali, dibobol maling pada Selasa (2/4/2024) menjadi kabar terpopuler laman Solopos.com, Jumat (5/4/2024) pagi. Akibat kejadian tersebut, uang senilai Rp175 juta milik penjaja jasa penukaran uang tersebut raib.

Berita terpopuler tersebut mengungkap Kanit Reskrim Polsek Sambi, Aipda Pongky Ristono, mengatakan Polsek Sambi mendapatkan laporan kejadian pencurian itu sekitar Selasa pukul 18.30 WIB. Rumah tersebut diduga dibobol pada Selasa siang saat pemilik rumah, Mardiyono, dan istrinya, Supanti, pergi bekerja.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Kami sedang menunggu hasil analisis sidik jari. Kami ambil sampel ada sidik jari di almari, diduga di almari, akan tetapi kami bandingkan juga dengan sidik jari pemilik rumah. Kami mengupayakan yang terbaik,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis (4/4/2024).

Lebih lanjut, Pongky menjelaskan uang Rp175 juta yang dicuri dari penjaja jasa penukaran uang di Sambi, Boyolali, itu adalah hasil penukaran uang yang telah laku. Uang yang diambil pencuri adalah uang lama dengan pecahan besar yang sudah dibendel dan bakal dimasukkan ke bank.

Sedangkan pecahan uang baru dengan nominal kecil tidak diambil. Pelaku juga tidak mengambil perhiasan pemilik rumah. Pongky membenarkan pemilik rumah membuka jasa penukaran uang baru. Penghuni rumah itu ada lima orang.

“Bagi masyarakat yang membuka jasa penukaran uang agar berhati-hati dan bijak bermedsos. Kadang kan diposting di media sosial, di-upload uang segepok di rumah, itu bisa mengundang kerawanan,” kata dia.

Pongky menjelaskan anak pemilik rumah diduga sempat mengunggah informasi terkait jasa penukaran uang orang tuanya. Dugaan-dugaan terkait siapa pelaku pencurian itu masih didalami polisi.

Selain informasi tentang penjaja jasa tukar uang baru kemalingan, kabar lain soal warga Solo ditangkap saat ambil paket SS di Wonogiri, pencurian brankas Rp40 juta terbongkar, sopir BST Solo ditusuk di dalam bus, hingga peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Jumat (5/4/2024) pagi:

Penjaja Jasa Tukar Uang Boyolali Kemalingan Rp175 Juta, Polisi Cek Sidik Jari

Warga Solo Ditangkap Polisi saat Ambil Paket Sabu-sabu di Selogiri Wonogiri

Pencurian Brankas Rp40 Juta Terbongkar, Warga Sukodono Sragen Ditangkap Polisi

Sopir Batik Solo Trans Dilarikan ke RS akibat Ditusuk Orang di Dalam Bus

Relawan Wonge Mase Dorong Politikus Gerindra Ini Jadi Cabup Sukoharjo

Masuk Polling Cabup Boyolali 2024, Dalang asal Nogosari: Insyaallah Maju 2029

568 Aparat Gabungan Amankan Mudik Lebaran di Sragen, Gemolong Jadi Perhatian

Berpeluang Lolos, Ini Tahapan Timnas Indonesia Menuju ke Piala Dunia 2026

Sidak Satgas Pangan Temukan Makanan Kedaluwarsa dan Izin PIRT Lama di Sragen

Apes! Pemuda Ini Dikira Maling dan Ditangkap saat Apel Pacar di Sawit Boyolali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya