SOLOPOS.COM - Sepeda motor yang digunakan untuk latihan balap berujung maut di Sirkuit Mojosongo, Boyolali, Minggu (10/12/2023). (Istimewa/Humas Polres)

Solopos.com, BOYOLALI–Kabar tentang seorang pembalap asal Jakarta meninggal dunia saat latihan di Sirkuit MojosongoBoyolali, pada Minggu (10/12/2023), menjadi berita terpopuler Solopos.com, Senin (11/12/2023). Sepeda motornya keluar jalur dan menabrak pembatas lintasan lalu masuk ke jalur lawan dan tertabrak pembalap lain.

Berita terpopuler tersebut mengulas Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, mengungkapkan kejadian tersebut dilaporkan ke polisi sekitar pukul 11.30 WIB. Ia mengatakan pembalap itu meninggal dalam latihan bersama balapan motorsport di Sirkuit Mojosongo.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Sepeda motor [korban] berjalan dari arah timur ke barat, di jalur kedua. Terus keluar jalur, karena tidak bisa mengendalikan motornya lalu keluar jalur dan menabrak pembatas lintasan ban dan masuk ke jalur lawan,” kata Kapolres saat dihubungi wartawan, Minggu.

Saat pembalap tersebut masuk ke jalur lawan, di jalur tersebut ada dua orang pembalap lain yang melintas sehingga terjadi tabrakan dan mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat.

Petrus menduga kecelakaan akibat kelalaian. Kendaraan yang digunakan adalah motor Honda CBR 250 cc. Korban meninggal diketahui atas nama Kholil Rahman, 41, warga Duren Sawit, Jakarta Timur. Sedangkan dua pembalap lain mengalami luka-luka dan dalam keadaan sadar. Mereka sudah dibawa ke rumah sakit. Dua orang pembalap tersebut berasal dari Sragen dan Gunungkidul.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Senin (11/12/2023) pagi:

Seorang Pembalap Meninggal akibat Kecelakaan saat Latihan di Sirkuit Boyolali

Ulasan Lengkap Kasus Pembunuhan Berantai Semagar Wonogiri, Motif hingga Modus

Cuaca Ekstrem Jateng-DIY, PLN Imbau Masyarakat Waspada Keamanan Kelistrikan

Pembalap Meninggal saat Latihan di Sirkuit Boyolali: Penyebab & Kronologinya

Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Orang Tenggelam di Waduk Cengklik Boyolali

Ada Pembalap yang Meninggal, Ini Lokasi & Sejarah Sirkuit Boyolali di Mojosongo

Viral Sekdes di Boyolali Lakukan Intimidasi Politik, Bawaslu Kumpulkan Bukti

Setelah 24 Jam, Pemancing Tenggelam di Waduk Cengklik Boyolali Ditemukan

Tarian Jaran Bigar Ikon Baru Karanganyar

14 Juta Orang Diprediksi Masuk Jateng, Dishub Solo Petakan Jalan Rawan Macet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya