SOLOPOS.COM - Polisi menghentikan kendaraan di kawasan Pasar Kliwon, yang ternyata berisi minuman keras, Kamis (3/2/2022) dini hari. (Istimewa/Polresta Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Informasi tentang mobil Toyota Kijang warna hijau metalik dihentikan petugas Satreskrim Polsek Pasar Kliwon Solo karena mencurigakan menjadi berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (5/2/2022) pagi.

Berita terpopuler itu mengulas mobil Kijang tersebut berjalan layaknya kendaraan sarat muatan. Setelah dibongkar, ternyata mobil itu penuh minuman keras atau miras. Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan peristiwa penangkapan itu terjadi Kamis (3/2/2022) pukul 22.00 WIB.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Mobil berplat nomor H 8657 QP itu dihentikan di Jl. Kyai Mojo, tepatnya sebelah timur perempatan Baturono, Kecamatan Pasar Kliwon,” kata dia, Jumat (4/2/2022). Dia menjelaskan pada jam tersebut petugas Reskrim Polsek Pasar Kliwon tengah melakukan pemantauan wilayah. Di tengah jalan, petugas melihat mobil Toyota Kijang warna hijau metalik berjalan ke arah barat.

Baca juga: Sejarah Hari Ini: 5 Februari 1869 Penemuan Bongkahan Emas di Australia

Mobil terlihat oleng seperti kelebihan muatan. Petugas menghentikan mobil itu lalu diperiksa. Setelah pintu mobil dibuka, ternyata di dalam mobil berisi sejumlah dus berisi minuman keras atau miras jenis ciu.

Dikemudikan Warga Klaten

Total ada 17 dus berisi miras di dalam mobil Kijang hijau. Setelah dus-dus itu dibuka, di dalamnya terdapat 24 botol plastik berisi ciu jenis ketan hitam dan 180 botol ciu kluthuk. Masing-masing botol diperkirakan berukuran 1.500 mililiter. Mobil Kijang hijau tersebut dikemudikan Triyanto, 37, warga Bayat, Kabupaten Klaten. Selanjutnya mobil berisi ciu serta pengemudi dibawa ke Polsek Pasar Kliwon.

Selain ulasan tentang mobil Kijang hijau yang ternyata berisi miras, kabar lain soal gempa Sragen, suksesi Mangkunegaran, kebun kopi pertama Soloraya, kecelakaan karambol di Semarang, hingga sejarah bisnis kopi Solo juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi:

Polisi Curiga Lihat Kijang Hijau Oleng Berjalan, Ternyata Isinya Ini

Gempa Magnitudo 2,8 Guncang Timur Laut Sragen

Walah, Bocoran Wali Kota Gibran soal Suksesi Mangkunegaran Solo Meleset

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (4/2/2022): Ada Film Baru Hlo, Yuk Nonton!

Kebun Kopi Pertama di Soloraya Ada di Wonogiri

Riwayat Kasus Rebutan Warisan Rp737 Triliun di Keluarga Sinarmas

Pembayaran UGR Tol Solo-Jogja di Klaten Mandek, Kok Bisa?

Wow! Starbucks dan Burger King Segera Buka di Madiun Sebelum Mei Ini

Kecelakaan Karambol di Tol Jatingaleh Semarang, Mobil Sampai Terguling

Sejarah Solo: Bisnis Kopi Melesat di Era Kejayaan Mangkunegaran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya