SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur. (Liputan 6)

Solopos.com, SOLO — Kabar tentang ustaz kondang Yusuf Mansur diterpa kasus investasi bodong mencuat setelah 12 orang menggugat ke Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Kamis (9/12/2021) menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (17/12/2021).

Yusuf Mansur kemudian menjadi pembahasan banyak orang hingga menelusuri latar belakangnya sebelum menjadi ustaz seperti sekarang. Yusuf Mansur memiliki kehidupan yang berliku sebelum mejadi ustaz dan memiliki banyak pesantren seperti sekarang.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Pria bernama lengkap Jam’an Nurkhatib Mansur itu pernah dua kali mendekam di penjara karena bisnis yang gagal hingga terlilit utang pada 1996 dan 1998 silam. Setelah keluar dari penjara, ia mencoba kembali berbisnis dari nol dengan berjualan es di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Baca Juga : Salat Istikharah Bukan Hanya untuk Memilih Jodoh

Usaha yang dirintis tersebut terus berkembang hingga memiliki karyawan. Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/12/2021), kehidupan Yusuf Mansur dengan latar belakang mantan narapidana kian membaik setelah berkenalan dengan polisi dan menawari kerja di LSM.

Selama kerja, ia menulis pengalamannya di penjara saat merindukan orang tuanya. Ia kemudian membuat buku berjudul Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang.

Buku yang ditulis dari hikmah hidup di balik jeruji itu mendapatkan respons baik dari masyarakat. Bahkan, Yusuf Mansur kerap diundang untuk bedah bukunya.

Baca Juga : Kisah Tragis Roro Oyi, Ditaksir Lalu Dibunuh Pangeran Tejoningrat

Dari situlah, tawaran mengisi tausyiah berdatangan. Kebanyakan ia berceramah dengan tema pentingnya bersedekah dengan memberikan contoh kisah-kisah di dunia nyata.

Ustaz Yusuf Mansur semakin dikenal setelah bertemu dengan Produser PT Virgo Ramayana Record, Yusuf Ibrahim. Dengan label itulah, Yusuf Mansur meluncurkan kaset tausyiah berjudul Kun Faya Kun, The Power of Giving, dan Keluarga.

Yusuf Mansur juga mencoba terjun ke dunia hiburan dengan membuat film berjudul Kun Fa Yakuun. Film itu dibintangi beberapa artis top Tanah Air, seperti Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, dan Desy Ratnasari.

Baca Juga : Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (17/12/2021): Apa Saja Film yang Tayang?

Dikutip dari Okezone, Yusuf Mansur kini memiliki sejumlah bisnis, di antaranya sektor keuangan, manajer investasi, dan reksa dana syariah. Ia juga memiliki saham di sebuah perusahaan media online ternama.

Itulah latar belakang Yusuf Mansur sebelum menjadi dai hingga sukses membuat film layar lebar melibatkan artis-artis ternama dan memiliki banyak bisnis.

Selain kabar latar belakang Yusuf Mansur, kabar lain tentang Puspo Wardoyo meminta maaf pada Yusuf Mansur, adu banteng motor di Ringroad Selatan Jogja, sanksi OJK untuk Yusuf Mansur, Persis Solo keok lawan RANS Cilegon FC, pendiri ormas Tikus Pithi Hanata Baris tak tahu ramalan Jayabaya, profil Puspo Wardoyo, 2 gol Persis dianulir, Persis Solo datangkan pemain baru, hingga pasutri selamat dari Bencana Semeru menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Baca Juga : Bahagianya Suporter Persis Solo Bisa Nonton di Stadion Lagi

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Jumat (17/12/2021):

Latar Belakang Yusuf Mansur Sebelum Jadi Ustaz: Jualan Es di Terminal

Puspo Wardoyo Meminta Maaf kepada Ustaz Yusuf Mansur, Kenapa?

Adu Banteng Motor di Ringroad Selatan Jogja, 2 Pengendara Meninggal

Kena Sanksi OJK, Yusuf Mansur Ubah Patungan Usaha Jadi Paytren

Persis Solo Keok Lawan RANS Cilegon FC, Gibran: Kalah Kok Ditakoni

Pendiri Ormas Tikus Pithi Hanata Baris Ngaku Tak Tahu Ramalan Jayabaya

Jadi Korban Yusuf Mansur, Puspo Wardoyo Punya 271 Restoran di 4 Negara



2 Gol Persis Solo Dianulir, Begini Komentar Jacksen Tiago

Persis Solo Datangkan Pemain Baru Lagi, Ini Sosoknya

Berlindung di Dalam Lemari, Pasutri Ini Selamat dari Bencana Semeru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya