SOLOPOS.COM - Polisi mengarahkan kendaraan roda dua di Jembatan Grawah Cepogo Boyolali, Minggu (1/1/2023). Kendaraan roda dua diarahkan menuju jalan alternatif. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, SOLO–Ulasan mengenai kepadatan arus kendaraan yang mengular di jalan raya Solo–Selo–Borobudur (SSB) di Boyolali mulai dari Pasar Sayur Cepogo hingga wisata baru Cepogo Cheese Park pada Minggu (1/1/2023), menjadi berita terpopuler Solopos.com, Senin (2/1/2023) pagi.

Berita tersebut menginformasikan berdasarkan Google Maps, jarak Pasar Sayur hingga Cepogo Cheese Park mencapai 2,5 km dengan waktu tempuh normal dengan kendaraan 8–11 menit.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Lantaran arus kendaraan padat, waktu tempuh menjadi lebih lama, yakni mencapai 45 menit hingga satu jam. Warga Magelang yang melewati jalur tersebut pada Minggu pukul 10.00 WIB, Adi, mengeluhkan kondisi itu.

Ia sudah terbiasa melakukan perjalanan dari Solo menuju Magelang lewat jalur SSB. Rute tersebut menjadi andalannya karena biasanya jalur itu lebih sepi dibandingkan jalur Solo–Magelang via Yogyakarta. Jalur ke Magelang via Selo juga memberikan pemandangan yang lebih bagus.

“Tapi hari ini beda, soalnya pas saya lewat Pasar Sayur Cepogo sekitar pukul 10.00 WIB, terus ke jembatan Cepogo [Grawah] itu kok lalu lintasnya sudah tidak seperti biasanya, macet. Terus, karena saya pakai sepeda motor, saya coba cari jalan dengan melewati beberapa kendaraan yang terjebak macet,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu sore.

Selain berita tentang kemacetan lalu lintas di jalan raya SSB, terdapat sembilan berita lain yang masuk 10 berita terpopuler Solopos.com, pagi ini.

Berita itu seperti wisata jembatan kaca Sky Hills Kemuning yang baru saja dibuka langsung diserbu pengunjung, lokasi Sky Hills Kemuning, jembatan kaca terpanjang di Jawa Tengah, jadwal KRL Solo-Jogja pada Senin, istri Indra Bekti bakal buka donasi, dan lainnya.

Berikut 10 berita terpopuler pada Senin pagi:

Jalan Menuju Cepogo Cheese Park Boyolali Mengular 2,5 Km, Ditempuh 1 Jam

Baru Dibuka, Pengunjung Langsung Serbu Jembatan Kaca Sky Hills Kemuning

Biar Gak Kesasar! Lokasi Kemuning Sky Hills, Jembatan Kaca Terpanjang di Jateng

Semangat Awal Tahun! Cek Jadwal KRL Solo-Jogja, Senin 2 Januari 2023

Butuh Biaya Banyak untuk Perawatan, Istri Indra Bekti bakal Buka Donasi

Tragis, 2 Mahasiswa di Semarang Meninggal Tersengat Listrik di Genangan Air

Daftar Artis di Youtube Rewind Indonesia 2022, Ada Farel Prayoga

Kenali Dampak Permainan Lato-Lato yang Sedang Viral

Hari Pertama 2023, 8 Wilayah di Indonesia Diguncang Gempa

Twibbon Tahun Baru 2023, Cocok untuk Mempercantik Foto Profil WA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya