SOLOPOS.COM - Meyda Tiara Kusuma Wardani, 16, remaja asal Wonogiri yang hilang sejak 17 Mei 2021. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Remaja perempuan Wonogiri yang hilang hampir setahun lalu, Meyda Tiara Kusuma Wardani, 16, akhirnya ditemukan di Klaten, Kamis (31/3/2022) malam, menjadi berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (2/4/2022).

Berita terpopuler itu mengulas, penemu Meyda, yakni Ardian, warga Jatinom yang juga juragan truk asal Klaten mengaku tak tertarik meminta duit sayembara dari Gatot Subroto, ayah Meyda.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Penemuan Meyda di SPBU Jonggrangan, Klaten bermula saat Ardian dari Prambanan ingin mengisi bensin kendaraan roda empatnya di SPBU di Jonggrangan, Klaten, Kamis sekitar pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Tragis! Ini Cerita Di Balik Tembok Bolong Lawang Buthulan Keraton Solo

Di SPBU tersebut, Ardian melihat seorang perempuan sendirian membawa koper besar berwarna hitam. Lantaran penasaran, Ardian bertanya ke perempuan tersebut hendak pergi ke mana.

Oleh Meyda dijawab ingin pulang ke Wonogiri tetapi kehabisan uang bensin. Di hadapan Ardian, Meyda mengaku dari Bandung. “Waktu itu, saya minta dia menghubungi anggota keluarganya di Wonogiri. Tapi, dia enggak berani karena takut. Saat bertemu dengan saya, dia menangis,” kata Ardian, kepada Solopos.com, Jumat (1/4/2022) pagi.

Kabur dari Rumah

Melihat hal itu, Ardian berinisiatif mengantar Meyda ke pos polisi di dekat Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Di pos tersebut, Meyda mengaku kabur dari rumahnya di Wonogiri sejak Mei lalu.

“Lalu polisi di Klaten menghubungi polisi di Wonogiri. Saat itu, dia [Meyda] sempat berkomunikasi dengan anggota keluarganya. Ibunya menangis saat video call. Setelah itu, saya pulang ke rumah. Saat di perjalanan, ada teman yang memberitahu ke saya bahwa perempuan yang di pos polisi tadi memang dari Wonogiri. Teman saya tahunya setelah membaca berita online di Solopos.com,” kata Ardian.

Baca juga: Sejarah Baki Sukoharjo: Bah Baki dan Kisah Pelarian Prajurit Diponegoro

Selain ulasan tentang penemuan remaja perempuan Wonogiri yang hilang, kabar lain soal warga Kartasura meninggal di hotel Colomadu, wisata Gunungsono Sragen, tugas Paundrakarna, hingga video viral pramuka 10 menit juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi:

Temukan Remaja Perempuan Wonogiri, Juragan Truk Ini Emoh Dikasih Duit

Begini Reaksi Orangtua Meyda Wonogiri Saat Divideo Call Polisi Klaten

Warga Kartasura Meninggal di Hotel di Colomadu Dengan Teman Wanitanya

Saat Ditemukan, Remaja Perempuan Wonogiri Menangis di Dekat Toilet SPBU

Indahnya Wisata Gunungsono Sragen Bak Labuan Bajo

Awal Puasa Ramadan 2022 Tak Sama? Ini Beda Metode NU dan Muhammadiyah

Tugas Paundrakarna Pangeran Sepuh Mangkunegaran: Jadi Penasihat Bhre?

Viral Video Pramuka 30 Menit, Apa Isinya?

Remaja Perempuan Wonogiri yang Hilang 1 Tahun Lalu Sempat ke Kota Ini

Gadis 17 Tahun asal Nusukan Solo 6 Hari Hilang, Ibunya Lapor Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya