SOLOPOS.COM - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, tampil di Debat Cawapres 2024. (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SOLO–Pernyataan cawapres nomor urut 2,Gibran Rakabuming Raka, terkait permintaan Fraksi PDIP (FPDIP) DPRD Solo agar dirinya mundur dari jabatan Wali Kota Solo menjadi berita terpopuler di laman Solopos.com, Kamis (19/1/2024) pagi. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut tidak secara lugas menyatakan menolak atau pun mengiyakan permintaan itu.

Berota terpopuler tersebut mengungkap Gibran hanya menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang mengevaluasi atau mengkritik terkait aktivitas cuti yang dilakukan. “Terima kasih untuk evaluasinya,” tulis dia singkat melalui pesan WhatsApp (WA) kepada Solopos.com, Rabu (17/1/2024) siang.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Seperti diketahui, aktivitas cuti Gibran untuk kegiatan kampanye atau politik Pemilu 2024 menuai sorotan dari FPDIP dan Fraksi PKS baru-baru ini. Yang terbaru, Gibran cuti pada Senin-Rabu (15-17/1/2024) ini. Informasi tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Sejak menjadi Cawapres dari Capres Prabowo Subianto, Gibran memang beberapa kali cuti untuk menjalani kegiatan politik atau kampanye.

“Saya dapat laporan dari Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo. Beliau cuti lagi Senin sampai Rabu, pekan lalu Senin sampai Rabu,” kata Teguh saat diwawancara wartawan pada Senin.

Selain ulasan tentang pernyataan Gibran, kabar lain tentang PR besar Pemkab Sragen, razia knalpot brong di Klaten, Rektor UNS mundur, hingga bus rombongan SMAN 1 Sidoarjo kecelakaan di Tol Ngawi-Solo juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Jumat (19/1/2024) pagi:

Diminta Mundur dari Wali Kota Solo, Gibran: Terima Kasih untuk Evaluasinya

Kemiskinan hingga Pengangguran Masih Jadi PR Pemkab Sragen

Polres dan Polsek di Klaten Serentak Gelar Razia Knalpot Brong, Ini Hasilnya

Jamal Wiwoho Mundur Jadi Rektor UNS Solo

Bertemu di Solo, Pendukung Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Bersepakat

Innalillahi, Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, 1 MD

Kembali Jadi Ketua Apindo Boyolali, Imam Bakhri Fokus Kurangi Pengangguran

Terseret Kasus Dugaan Suap SAP Jerman, Begini Respons MRT Jakarta

Sederet Perbedaan Vaksin Polio Tetes dan Suntik, Termasuk Efek Sampingnya

Sebelum Ajukan Kredit, Yuk Intip Tabel Simulasi KUR BRI 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya