SOLOPOS.COM - Puspo Wardoyo (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Kisah pengusaha nasional Puspo Wardoyo telah terlebih dulu merasakaan dahsyatnya berkah sedekah pada 1991, jauh sebelum Ustaz Yusuf Mansur memopulerkan keajaiban sedekah pada 2004, menjad berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (18/12/2021) pagi.

Berita terpopuler mengulas kala itu Puspo Wardoyo baru memulai usaha ayam bakar Wong Solo dengan membuka sebuah warung di Medan, Sumatra Utara. Puspo baru dibantu dua pegawai sementara istrinya bekerja sebagai PNS.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Saya sejak memulai usaha ayam bakar sudah berjanji untuk diri saya sendiri, bersedekah 10% setiap bulan dari usaha saya itu. Jadi setiap hari saya sisihkan uang ke laci. Setiap bulan jika lacinya sudah penuh saya ambil uangnya terus saya ke masjid, saya bagikan ke orang-orang yang sekiranya membutuhkan,” katanya saat diwawancarai Sudarso Arief Bakuama di apartemennya di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 22 Oktober 2021 dan diunggah di kanal Youtube Thayyibah Channel. Sudarso Arief mengizinkan hasil wawancaranya itu dikutip Solopos.com, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: Sejarah Hari Ini : 18 Desember 1916, Prancis Menangi Pertempuran Verdun

Pernyataan serupa diungkapkan Puspo Wardoyo dalam sejumlah kesempatan di antaranya saat diwawancarai Helmy Yahya pada 12 April 2021. Treungkap, aktivitas bersedekah itu rutin dijalankan Puspo Wardoyo setiap bulan sejak awal usaha hingga akhirnya memiliki beberapa karyawan. Orang yang ia beri sedekah bervariatif, utamanya orang miskin yang suka ke masjid.

“Saya kan mengaji. Jadi sedekah itu memang kewajiban kita sebagai seorang muslim yang diberi kemampuan oleh Allah. Jadi sedekah iya, kerja keras iya,” katanya.

Kuliner Porsi Jumbo

Selain ulasan tentang keajaiban sedekah Puspo Wardoyo, kabar lain soal tafsiran Tikus Pithi, bidoata Yusuf Mansur, warung bayar seikhlasnya di Sragen, hingga kuliner porsi jumbo Soloraya juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi:

“Keajaiban Sedekah” Yusuf Mansur Dialami Puspo Wardoyo, Ini Kisahnya

Ini Dia Istri Ustaz Yusuf Mansur yang Jarang Tersorot Kamera

Tikus Pithi Masuk Ramalan Jayabaya, Tuntas Subagyo: Tafsirannya Beragam

Pernah Diisukan Bangkrut, Puspo Wardoyo Hobi Sedekah Sejak Miskin

Biodata Ustaz Yusuf Mansur, Dulu Pernah Dipenjara Kini Tajir Melintir

Pernah Kerja di Luar Negeri, Alasan Kades Pilih Menantu Jadi Perdes

Di Warung di Sragen Ini Bisa Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya

Kisah Tragis Roro Oyi, Disukai Lalu Dibunuh Pangeran Tejoningrat

Deretan Kuliner Porsi Jumbo di Soloraya, Kamu Pernah Coba?

Coach RD: Persis Solo Punya Segalanya, RANS CFC Punya Keberuntungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya