News
Rabu, 21 Februari 2024 - 11:41 WIB

10 Berita Terpopuler: 2 Caleg Pasutri Karanganyar Diprediksi Lolos-Hak Angket

Tim Solopos  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan suami istri (pasutri) caleg dari Partai Gerindra, Wagiyo dan Sukarni lolos ke parlemen saat diwawancara di kediamanya pada Selasa (20/2/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SOLO–Ulasan tentang pasangan suami istri (pasutri) asal Nangsri, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Wagiyo, 63 dan Sukarni, 57, yang pada Pemilu 2024 sama-sama mencalonkan diri sebagai anggota DPRD dari Partai Gerindra menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Rabu (21/2/2024) siang.

Berita terpopuler tersebut membeberkan Wagiyo menjadi caleg DPRD Jateng sementara Sukarni caleg DPRD Karanganyar. Keduanya sama-sama diprediksi lolos ke parlemen. “Alhamdulillah plong sekarang. Kemarin sempat stres,” kata pasutri ini saat dijumpai di kediaman mereka pada Selasa (20/2/2024).

Advertisement

Mereka menilai pertarungan Pemilu 2024 ini cukup berat. Wagiyo didapuk sebagai caleg DPRD Provinsi dari Dapil Jawa Tengah IV meliputi Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri. Dia merupakan pendatang baru di konstestasi politik Pileg DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya dia adalah anggota DPRD Karanganyar dua periode sejak 2014-2024. Saat itu, ia melenggang ke kursi DPRD Karanganyar melalui Dapil IV Karanganyar, meliputi wilayah Jaten, Kebakkramat, dan Tasikmadu.

Advertisement

Sebelumnya dia adalah anggota DPRD Karanganyar dua periode sejak 2014-2024. Saat itu, ia melenggang ke kursi DPRD Karanganyar melalui Dapil IV Karanganyar, meliputi wilayah Jaten, Kebakkramat, dan Tasikmadu.

Sebelum di Partai Gerindra, Wagiyo merupakan anggota DPRD Karanganyar pengganti antar waktu (PAW) dari Partai Golkar, menggantikan Bandrio untuk periode 2009-2014. Kala itu Wagiyo hanya menjabat anggota Dewan selama sembilan bulan.

Wagiyo juga pernah meramaikan bursa pemilihan bupati (Pilbup) Karanganyar 2013 silam. Ia menjadi calon wakil bupati (Cawabup) berpasangan dengan calon bupati (cabup) Aris Wuryanto. Namun dia kalah melawan Juliyatmono dan Rohadi Widodo (YuRo) kala itu.

Advertisement

Sedangkan sang istri bertarung di Dapil IV Karanganyar, notabene disebut dapil neraka. Di dapil itu, Sukarni harus bertarung dengan petinggi partai politik (Parpol) seperti Ketua DPC PDIP Bagus Selo dan Ketua DPD II Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani.

Selain ulasan tentang pasutri Karanganyar yang diprediksi lolos ke parlemen, kabar lain tentang mantan Sekda Sragen mundur dari PKB, Etik Suryani kembali nyalon Bupati Sukoharjo hingga arti hak angket DPR juga masuk daftar 10 berita terpopuler siang ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Rabu (21/2/2024) siang:

Advertisement

Sama-sama Nyaleg, Pasutri Asal Karanganyar Ini Diprediksi Lolos ke Parlemen

Gagal Raih Suara Banyak, Mantan Sekda Sragen Mendadak Mundur dari PKB

Fix, Etik Suryani Siap Maju Lagi Sebagai Calon Bupati Sukoharjo

Advertisement

Wah, DPRD Kota Solo akan Diisi 28 Legislator Pendatang Baru

Breaking News! Toko Kelontong di Sragen Terbakar, 1 Orang Meninggal

Caleg PDIP Lolos DPRD Solo Terancam Tak Dilantik, Ini Alasannya

Apa Itu Hak Angket DPR? Ini Maknanya

150-An Sopir Angkuta-Angkudes di Wonogiri Dilatih Keselamatan Berkendara

Disebut Jadi Menteri ATR/BPN, Ini Sederet Tugas yang bakal Diemban AHY

Ini Alasan Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif