SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyematkan tanda jabatan pada salah satu kades yang dilantik di Pendapa Sumonegaran Sragen, Jumat (29/12/2023). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SOLO–Pemberitaan tentang pelantikan 13 kepala desa atau kades hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak dan pilkades pengganti antarwaktu (PAW) oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Pendapa Sumonegaran Sragen, Jumat (29/12/2023), menjadi berita terpopuler laman Solopos.com pagi ini, Sabtu (30/12/2023).

Berita terpopuler tersebut mengulas Bupati Sragen menyampaikan tiga pesan untuk menjadi perhatian bagi para kades yang dilantik, yakni jaga amanah dan bertanggung jawab serta jangan memikirkan untuk balik modal.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Sebanyak 13 kades yang dilantik itu terdiri atas 10 kades hasil pilkades serentak dan tiga kades hasil pilkades PAW. Setelah melantik, Bupati menyematkan tanda jabatan kepada masing-masing kades.

Para kades yang dilantik menjalang tutup tahun itu berasal dari wilayah Kecamatan Plupuh, Sidoharjo, Sambirejo, Karangmalang, Sragen Kota, Sumberlawang, Miri, Jenar, Kalijambe, dan Ngrampal.

Dalam sambutannya, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan tiga pesan untuk para kades supaya menjadi perhatian, khususnya bagi 13 kades yang baru dilantik.

Pertama, Bupati berpesan agar para kades menjaga amanah dan tanggung jawab dan harus dilaksanakan dengan sepenuh hati. Yuni, sapaan akrabnya, melihat proses pilkades di Sragen penuh dengan dinamika. Dia meminta amanah dan tanggung jawab itu harus diwujudkan dan ditunjukkan ke masyarakat.

“Kami tidak bisa menutup mata. Menjadi kades membutuhkan banyak rupiah, bahkan di Kedungupit pakai dolar, heran saya,” ujarnya.

“Saya ingatkan kades harus menyadari betul, bahwa satu rupiah yang dikeluarkan dalam proses meraih simpati masyarakat itu harus diniatkan untuk sedekah, supaya tidak golek balen [balik modal], tetapi hanya mengharap rida Allah,” imbuhnya.

Selain ulasan tentang pelantikan kades di Sragen, kabar lain soal agenda malam tahun baru di wilayah Soloraya, penemuan mayat pria di hotel Colomadu, hingga revitalisasi Masjid Agung Solo juga masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Inilah 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu (30/12/2023): 

13 Kades Dilantik Jelang Tahun Baru, Bupati Sragen: Jangan Mikir Balik Modal!

Agenda Malam Tahun Baru di Klaten: CFN, Konser Gilga, hingga Pesta Kembang Api

Libur Tahun Baru Ada Atraksi Barongsai di Edupark Intanpari Karanganyar

Band Kotak-Pesta Kembang Api Meriahkan Malam Tahun Baru 2024 di Boyolali

Breaking News! Mayat Pria Ditemukan di Kamar Mandi Hotel Colomadu Karanganyar

Mengungkap Alasan Kenapa Tahun Baru Identik dengan Kembang Api

Innalillahi! Pekerja Proyek Tol Solo-Jogja Meninggal di Rumah Kontrakan Klaten

Bupati Sukoharjo Pastikan Pemkab Tak Gelar Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru

Khutbah Jumat Edisi 29 Desember 2023: Sambut Tahun Baru 2024 dengan Introspeksi

Revitalisasi Masjid Agung Solo Gunakan Dana Hibah UEA dan Dikerjakan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya