SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Salah satu staf logistik kontingen atlet Indonesia yang mengikuti kejuaraan Asian Youth Games di Singapura dinyatakan positif terkena flu babi (virus H1N1).

Staf logistik itu adalah Faruk Togolobe (40). Ia dinyatakan positif terjangkit flu babi sejak 5 Juli 2009 lalu.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Jadi konfirm masuk ke RS Singapore General Hospital tanggal 5 pagi karena sakit flu, pusing berat, kondisi tidak kemana-mana hanya di kamar,” kata Wakil Ketua Kontingen Asian Youth Games Cahya Aziz, Selasa (7/7).

Dalam kejuaraan yang baru pertama kali diselenggarakan di dunia dan Asia ini, Indonesia mengikuti 8 dari 10 cabang olahraga yang diperlombakan. Menurut Cahya, timnya memiliki tim kesehatan untuk mengecek setiap hari kesehatan para atlet dan official.

“Waktu dicek panasnya tinggi sekali hingga 38 derajat. Langsung masuk hotel untuk diistirahatkan. Kemarin tanggal 6 sudah membaik, tapi tadi pagi masih nggak stabil, rencananya akan diisolasi dan dirawat mininal 2 pekan,” kata Cahya.

Selain Faruk, teman sekamarnya, Imam juga harus menjalani karantina karena diduga tertular oleh Faruk. Meski dinyatakan sehat oleh tim dokter yang memeriksa, Imam tetap harus diisolasi dan dirawat.

“Ada satu orang lagi namanya Imam. Dia anggota logistik kita juga, satu kamar dengan Faruk. Walaupun dinyatakan sehat tapi tetap masuk ruang karantina,” ujar Cahya.

Sebelumnya, Tiffany Adam, atlet dari Universitas Indonesia (UI) yang akan mengikuti pertandingan olah raga antar universitas negeri se-Asia di Singapura juga diduga terkena flu babi. Tiffany terpaksa menjalani karantina sampai ada kepastian tentang penyakitnya.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya