SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 1.835 siswa SMA atau sederajat akan memperebutkan kursi program Diploma III dan Diploma IV Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo gelombang pertama. Mereka terbagi dalam 92 ruangan. Tes tertulis dan tes khusus akan dilaksanakan Rabu-Kamis (8-9/6/2011) di kampus UNS.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Sekretaris Eksekutif Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Munawar Kholil, menjelaskan tes hari pertama meliputi tes potensi akademik dan Bahasa Inggris. Tes hari kedua adalah tes khusus sesuai program studi (Prodi) yang dipilih.

Ada tujuh fakultas yang menerima program Diploma. Yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Sastra dan Seni Rupa.

“Dua fakultas yang tidak menerima program Diploma adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Hukum,” jelasnya saat ditemui wartawan di gedung rektorat UNS, Senin (6/6/2011).

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya