News
Senin, 12 Juli 2010 - 12:31 WIB

Yusril tantang Presiden debat di MK

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Tersangka kasus korupsi Sisminbakum Yusril Ihza Mahendra menantang Presiden SBY berdebat di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait legalitas Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung. Rencananya sidang uji materi Undang-undang tersebut akan digelar pekan ini.

“Insyaallah MK akan mengadakan sidang Rabu (14/7) ini. Dua hari dari sekarang. Dan yang akan dilihat dari MK nanti bukan persoalan saya dengan Kejaksaan, tapi persoalan saya dengan Presiden,” ujar Yusril di depan Gedung Jampidsus, Kejagung, Jakarta (12/7).

Advertisement

Yusril mengatakan, dirinya berharap Presiden SBY dapat hadir dalam sidang uji materi tersebut. Jika Presiden berhalangan, diharapkan dapat mengutus pejabat lainnya.

“Saya berharap kalau Presiden tidak bisa datang sendiri kesana (MK), Presiden akan menunjuk Jaksa Agung atau Mensesneg Sudi Silalahi untuk hadir dan kita berdebat disana dan itu ada wasitnya,” tegasnya.

Mantan Menteri Kehakiman dan HAM inipun mengatakan dirinya pasrah terhadap keputusan MK terkait laporannya tersebut. “MK yang memutuskan apakah Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung itu legal atau ilegal,” tandasnya.

Advertisement

inilah/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif