News
Kamis, 4 September 2014 - 09:20 WIB

YOGYAKOMTEK 2014 : Pengunjung Sedikit, Tapi Transaksi Tinggi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa stand vendor ternama yang ada di pameran Yogyakomtek 2014 di Jogja Expo Center seperti dalam foto yang diambil Rabu (3/9/2014). (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Harianjogja.com, BANTUL – Pameran computer Yogyakomtek di Jogja Expo Center sudah memasuki hari terakhir. Menurut data penitia, jumlah pengunjung yang datang memang terlihat menurun dibandingkan Yogyakomtek tahun sebelumnya.

Ketua Apkomindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Budi Setiawan mengatakan pameran kali ini masih terbilang sukses penyelenggaraannya. Meskipun pengunjung turun, tetapi jumlah transaksi masih sama dengan tahun sebelumnya.

Advertisement

Turunnya pengunjung ini lebih disebabkan toko online yang sudah berkembang. Banyak pengunjung yang datang langsung membeli barang dibandingkan tahun sebelumnya yang lebih banyak melihat-lihat.

“Pengunjung saat ini sudah pandai dan melihat pasar online. Jadi mereka sudah memiliki bayangan kebutuhan barang yang akan dibeli dan melihat harga di toko online. Makanya mereka kebanyakan langsung membeli karena di sini memang lebih murah,” kata Budi di JEC, Rabu (3/9/2014).

Budi menambahkan pameran sebelumnya masih banyak pengunjung yang datang hanya untuk melihat-lihat harga. Mereka akan datang lagi untuk membeli. Jadi rata-rata satu pembeli bisa datang lebih dari satu kali.

Advertisement

Dia menegaskan Yogyakomtek bukan pameran yang sekadar memindahkan toko komputer di JEC. Pameran ini benar-benar memberikan diskon yang langsung bisa dirasakan dan juga cashback.

“Kami bukan pindah toko namun benar-benar harga kami juga selisih dengan di luar,” jelasnya.

Budi menegaskan saat ini pameran kcomputer dan gadget memang sudah tidak bisa dibedakan. Apkomindo sendiri ke depan akan berusaha menggandeng gadget untuk bisa ikut pameran, khususnya yang ikut adalah toko peserta Apkomindo.

Advertisement

“Pameran ke depan kami akan genjot lagi, dan jika memungkinkan akan menawarkan produk ponsel pintar dan komputer bersandingan. Demikian juga dengan cashback akan kami tambah lagi,” tambah Budi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif