News
Rabu, 11 Januari 2017 - 13:10 WIB

Yahoo Ganti Nama jadi Altaba

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perubahan nama Yahoo. (Istimewa)

Reaksi netizen rupanya beragam namun didominasi nada negatif terhadap perubahan nama Yahoo.

Solopos.com, SOLO – Yahoo mengumumkan rencana perubahan anggota dewan direksi sekaligus perubahan nama menjadi Altaba. Altaba adalah gabungan dari kata “alternate” dan “Alibaba”, mengacu kepada sebagian kepemilikan Yahoo atas Alibaba.

Advertisement

Akuisisi Verizon atas Yahoo membelah perusahaan tersebut menjadi dua entitas, yakni Yahoo berisi unit bisnis yang dibeli Verizon, dan Altaba yang memiliki sisa aset Yahoo.

Produk-produk internet dari Yahoo sendiri, seperti seach engine, blog, dan aneka layanan online lain, bakal terus eksis dan kemungkinan akan tetap memakai nama “Yahoo” saat sudah berada di bawah kepemilikan Verizon.

Segera setelah informasi tersebut tersebar, beberapa netizen langsung memberikan komentarnya. Menurut mereka, nama “Altaba” tidak mencerminkan visi dan misi Yahoo. Selain itu, nama tersebut dianggap tidak terlalu catchy untuk sebuah perusahaan teknologi.

Advertisement

Pengguna bernama Jony Ive mengatakan bahwa Steve Jobs (pendiri Appple) tidak akan memilih nama sejelek Altaba. “Steve Jobs tidak akan melakukan hal bodoh itu,” ucapnya.

Pengguna lainnya bernama Viticci menjelaskan bahwa Altaba tampak seperti sebuah nama mantra sihir. “Terdengar seperti suara mantra Harry Potter,” candanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif