News
Minggu, 1 Juli 2012 - 23:48 WIB

XL Genjot Pendapatan dari Pelanggan Muda

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manajeman PT XL Axiata bersama grup musik Bondan Prakoso and Fade 2 Black menggelar jumpa pers terkait penyelenggaraan program Tunjukkan Bakatmu di Solo Paragon Hotel, Solo, Minggu (1/7/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)


Manajeman PT XL Axiata bersama grup musik Bondan Prakoso and Fade 2 Black menggelar jumpa pers terkait penyelenggaraan program Tunjukkan Bakatmu di Solo Paragon Hotel, Solo, Minggu (1/7/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Operator seluler XL menggenjot pendapatan hingga tiga kali lipat dari kalangan pelanggan muda melalui kegiatan bertajuk XL Tunjukkan Bakatmu.

Advertisement

Program yang merupakan kelanjutan Goyang Gayung XL ini diminati generasi muda dan tercatat langsung mendongkrak belanja pulsa pelanggan terutama untuk pemakaian data.

Regional Marketing Manager XL Center Region, Nurul Nur Nasari, mengatakan pemakaian SMS masih mendominasi belanja telekomunikasi pelanggan XL, termasuk masyarakat Solo. Sementara penggunaan data masih standar. Total belanja pelanggan masih berada di kisaran Rp25.000/orang/bulan.

“Dari rata-rata Rp25.000/orang/bulan, kami harapkan bisa naik sampai Rp50.000-Rp100.000/orang/bulan. Jadi program ini memang lebih menyasar pelanggan lama, meskipun tidak menutup kemungkinan bisa menambah pelanggan baru,” terang Nurul, saat ditemui wartawan, di sela-sela acara meet & greet bintang tamu XL Tunjukkan Bakatmu, Bondan Prakoso & Fade 2 Black, di Solo Paragon Hotel, Minggu (1/7/2012).

Advertisement

Sebagai bukti program ini juga sukses menghimpun pelanggan baru, tampak dari lonjakan jumlah pelanggan XL yang mencapai 160.000 pelanggan baru selama kuartal I/2012. Tambahan jumlah pelanggan tersebut melengkapi jumlah pelanggan XL yang mencapai 4 juta pelanggan area Jogja, termasuk Solo. Secara nasional jumlah pelanggan XL menembus 40 juta pelanggan, yang 14 juta pelanggan di antaranya berada di wilayah sentra.

 XL Tunjukkan Bakatmu sendiri adalah program edukasi data yang dirilis XL untuk mengajak pelanggan muda XL berpartisipasi aktif memanfaatkan layanan tersebut. Final ajang ini yang menampilkan 13 juara sub region yang terpilih dalam babak penyisihan di Jogja, Bandung, Cirebon, dan Semarang. Mereka dipilih berdasarkan banyaknya dukunan yang disampaikan melalui online dengan me-like di sosial media dan secara offline dengan SMS.

Area Manager Solo, Ayi Purnomo, menilai event ini bisa menjadi jembatan meraih sukses. Ayi juga menceritakan komitmen XL untuk memberi edukasi pada masyarakat mengenai penggunaan produk teknologi informasi. “Satu pekan lalu di Solo dan Jogja ada workshop android. Hari ini pelajar datang di event ini akan meliput dan mengunduh performa finalis masuk ke google market,” ujar Ayi.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Xl XL Tunjukkan Bakatmu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif