News
Senin, 10 Juni 2013 - 08:09 WIB

Wow, Rekreasi Bisa Sambil Berkompetisi Sepeda

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Festival Sepeda Smithfield Nocturne di Pasar Smithfield, london, Inggris, Sabtu (8/6) waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Festival Sepeda Smithfield Nocturne di Pasar Smithfield, london, Inggris, Sabtu (8/6) waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON—Banyak cara membangkitkan kecintaan terhadap sepeda. Di London, Inggris, salah satunya. Kota tersebut memiliki agenda tahunan berlabel Festival Sepeda Smithfield Nocturne yang diadakan di Pasar Smithfield. Tahun ini, festival tersebut diadakan pada Sabtu (8/6) waktu setempat.

Advertisement

Beraneka lomba diadakan dalam festival ini. Tak melulu berlomba, festival ini juga menyuguhkan tontonan yang bisa jadi sarana rekreasi bagi warga.

Lomba balap sepeda yang digelar setidaknya ada tiga kategori, yakni sepeda lipat, sepeda Penny Farthing (sepeda kuno dengan roda depan lebih besar ketimbang belakang) dan balapan standar. Untuk lomba seli, peserta mengenakan seragam kerja. Saat start, mereka berlari kencang untuk merakit sepeda lipatnya sebelum mengayuh mengitari lintasan. Siapa yang tercepat, dialah juaranya. Seru tentu saja. Karena itu tak heran jika festival ini dibanjiri ribuan pengunjung setiap tahunnya.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif