News
Senin, 29 Juli 2013 - 12:34 WIB

Wow, Demi Pecahkan Rekor, 1.200 Orang Berkostum Superman

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan orang mengenakan baju superman (JIBI/Solopos/Dailymail.co.uk)

 

Ribuan orang mengenakan baju superman (JIBI/Solopos/Dailymail.co.uk)

Advertisement

Solopos.com, SOLO — Kurang lebih 1.200 orang berdatangan menggunakan kostum Superman ke festival Kendal Calling di Lake District, sebuah danau yang indah di Inggris. Mereka terdiri dari pria, wanita, dan juga anak-anak. Dari seluruh peserta yang hadir di festival tersebut, 867 diantaranya tercatat sebagai pemecah rekor dunia Guiness World Records untuk jumlah penggemar terbanyak  yang berpakaian seperti Superman.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (28/7/2013) waktu setempat, aksi ini digelar di festival musik oleh perusahaan kostum Escapade untuk menggalang dana Help for Heroes, sebuah badan amal bagi para prajurit yang terluka, serta keluarga prajurit. Perusahaan tersebut bahkan memberikan ratusan kostum Superman gratis untuk menarik orang-orang agar bergabung.

Terje Purga, juri Guinness World Records mengatakan pencatatan rekor ini benar-benar luar biasa dan dia senang melihat begitu banyak pemula Clark Kent (tokoh utama Superman) yang datang di festival akhir pekan ini.

Advertisement

“Saya dapat mengkonfirasikan bahwa Escapade telah berhasil memecahkan Guinness World Record untuk pertemuan terbesar orang berpakaian Superman,” ujarnya.

Sementara, direktur Escapade, Bhupandra Maisura mengaku terkejut dengan respons luar biasa dari pengunjung festival yang mau mengenakan baju Superman dan bergabung memecahkan rekor dunia ini.

Festival musik yang berlangsung selama tiga hari itu menampilkan beberapa band-band, termasuk Primal Scream, Basemant Jaxx, The Charlantas, dan Public Enemy.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif