News
Senin, 23 Maret 2015 - 11:30 WIB

WNI DITAHAN DI TURKI : Polri Memastikan 16 WNI Segera Dipulangkan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti (JIBI/Dok)

16 WNI ditahan di Turki dan Wakapolri memastikan mereka segera dipulangkan ke Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA – Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti memastikan pemulangan 16 warga Negara Indonesia (WNI) yang ditahan di Turki akan dilakukan dalam waktu dekat.

Advertisement

Menurut Wakapolri,berdasarkan informasi yang diterima 16 warga negara Indonesia akan dideportasi oleh pemerintah Turki dalam waktu dekat.

“Kemudian kita siapkan handing over untuk lakukan pemeriksaan dan segera kita bisa kembalikan kalau memang tidak ada pelanggaran pidana,” katanya di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/3/2015).

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menelusuri keluarga 16 WNI. Jika mereka sudah menjual aset-asetnya untuk keberangkatan ke Suriah, akan dicarikan jalan keluar untuk mereka.

Advertisement

Seperti diketahui pihak keamanan Turki menahan 16 WNI yang diduga akan bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah. Mereka terdiri dari beberapa keluarga yang akan menyusul keluarganya di Suriah.

Sementara itu, tim gabungan yang terdiri atas Detasemen Khusus 88 Antiteror, Badan Nasional Penanggulangan Teroris, Kementerian Luar Negeri, dan Badan Intelijen Negara telah diberangkatkan ke Turki untuk menemui 16 WNI tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif